Take a fresh look at your lifestyle.

Penyelundupan Sabu Dalam Sepatu Via Ekspedisi Digagalkan

152

PEKALONGAN – Unit Reskrim Polsek Pekalongan Timur berhasil mengungkap penyelundupn narkotika jenis sabu yang dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi, Jumat (31/1). Selain menyita barang bukti 3,42 gram sabu, petugas juga mengamankan NI (40), warga Sampangan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, yang diduga penerima barang kiriman dimaksud.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, melalui Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Junaedi menjelaskan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang didapatkan petugas Reskrim, diketahui terdapat barang ekspedidi yang berisi barang narkotika di kawasan Jalan Dr Cipto, Kel Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur, pukul 10.00 Wib.

Selanjutnya petugas Reskrim Polsek Pekalongan Timur melakukan penyelidikan, ternyata benar ada seseorang yang memesan barang ekspedidi sesuai nama pemesan, dia menerima paketan tersebut di sekitar Jalan Dr Cipto. Selanjutnya, petugas mengamankan pelaku tersebut dan melaksanakan penggeledahan barang ekspedisi tersebut.

Ketika barang ekspedisi tersebut dibuka, sembari disaksikan si penerima bersama beberapa saksi lainnya di lokasi, ternyata dalam barang ekspedisi yang dibungkus menggunakan kardus itu di dalamnya ada sebuah sepatu warna hitam sebelah kiri.Di dalam sepatu tersebut terdapat satu bungkus rokok, dan di dalam bungkus rokok tersebut terdapat satu plastik klip kecil yang di dalamnya berisi sabu seberat 3,42 gram.

“Pelaku beserta barang buktinya selanjutnya kita bawa ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari interogasi yang dilakukan petugas, pelaku mengakui kalau dia adalah pemesan barang,” terang Junaedi. Pihaknya menambahkan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan pengembangan dengan memeriksa sejumlah saksi. Akibat perbutannya, pelaku dijerat Pasal 112 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA