Take a fresh look at your lifestyle.

Penyelesaian Penyertifikatan Tanah Warga Dilaksanakan Secara Bertahap

158

TEGAL – Proses penyelesaian tentang persoalan penyertifikatan tanah yang selama ini ditunggu-tunggu warga yang menempati lahan milik Pemkot Tegal akan dilakukan secara bertahap selama lima tahun. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Tegal, Edy Suripno, kemarin.

Menurut dia, dalam pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024 di Ruang Rapat Komisi III DPRD, Selasa (6/8), Pemkot Tegal dan DPRD sepakat melakukan reformasi agraria masuk dalam RPJMD 2019-2024. Oleh karena itu, selanjutnya akan dibentuk gugus tugas reforma agraria yang akan melakukan pendataan kedudukan dan pemanfaatan tanah sesuai dengan Perpres Nomor 86/2018. “Dari jumlah sekitar 2.340 bidang tanah, ditargetkan 50 persen atau sekitar 1.200 dapat terselesaikan, sehingga harapan masyarakat selama ini bisa direalisasikan, ” ujarnya.

Edy Suripno mengemukakan, DPRD sangat berharap Pemerintah yang akan datang melalui RPJMD dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara nyata melalui kebijakan reformasi agraria maupun kebijakan peningkatan eknomi masyarakat. “Kami juga berharap anggota DPRD masuk dalam tim gugus tugas yang dibentuk Pemkot Tegal untuk mengawal secara langsung terhadap realisasi tentang persoalan proses penyertifikatan tanah warga,” katanya.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA