Take a fresh look at your lifestyle.

Penyair Atmo Tan Sidik Bakal Hibur Penghuni Rumah Yatim Santoaji Tegal

129

TEGAL-Penyair Tegalan Atmo Tan Sidik, bakal turut meramaikan Milad Bikers Subuhan ke-1 dengan menderaikan sajak-sajak Tegalan, Selasa (6/8/2019) malam.

Acara digelar di serambi Rumah Yatim Santoaji Jl. Arjuna Gang 10 Kota Tegal.

Atmo Tan Sidik saat dikonfirmasi siap melantunkan sajak Tegalannya bernuansa Islami dan bertajuk sajak-sajak sukur.

“Yang pertama wujud kasih sayang saya kepada komunitas anak-anak yatim, yang oleh surat Al Maun jika kita tidak merangkul, menyayangi dan memesrai mereka, secara substansi kita ini sesungguhnya pendusta agama,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran dan kesediaan adalah kata lain dari kesepakatan bahwa kita jangan hanya lincah dijagat literasi dan diskusi, tanpa menindaklanjuti ke dalam dataran aksi.

Ketua Panitia Milad, Qplie Journa Art mengatakan, selain pihaknya mengundang penyair Tegalan Atmo Tan Sidik juga menghadirkan group Musik We Coustic.

“Untuk kali ini, kami dari komunitas Makar Bikers Subuhan dan Rumah Yatim Santoaji sepakat mengundang penyair Atmo Tan Sidik dan Group Musik We Coustic karena kami suka pada mereka yang peduli pada budaya tegalan,” ujarnya.

Ditambahkan, tujuan kajian tersebut dilakukan adalah untuk menambah pengetahuan tentang ilmu agama dan menyambung tali silaturrahim.

“Kecuali itu, Makar juga menggandeng dan mengajak komunitas pecinta motor, komunitas-komunitas lain di Kota Tegal dan sekitarnya. Salah satunya adalah teman-teman dari punk dan komunitas suporter bola,” tuturnya.

Ketua Yayasan Rumah Yatim Slerok, Santo, merasa bersyukur dengan adanya komunitas Makar bergerak dalam bidang keagamaan.

“Alhamdulillah kegiatan Makar selalu dilakukan setiap minggunya di Serambi Santoaji Rumah Yatim Santoaji Slerok,” pungkasnya. (Setya/Red4)

BERITA LAINNYA