Take a fresh look at your lifestyle.

Pengurus DPC Demokrat Brebes Sambangi KPUD

- Tegaskan Kondisi Internal Partai Buntut KLB

55

BREBES – Sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes, Senin (15/3), menyambangi gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat. Selain bersilaturahmi, para pengurus partai berlambang Mercy itu datang untuk menegaskan kondisi internal partainya yang masih solid dan satu, di bawah kepemimpinan Agus Harimukti Yudhoyono (AHY). Hal itu menyusul munculnya Konfrensi Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Para pengurus DPC Partai Demokrat Brebes tiba gedung KPUD sekitar pukul 13.00. Rombongan dipimpin Ketua DPC Partai Demokrat Brebes, Heri Fitriansyah. Mereka ditemui langsung Ketua KPUD Brebes, M Reza Pahlevi bersama komisioner lainnya. Keduanya kemudian melakukan audiensi di Aula KPUD Brebes sekitar satu jam. Dalam audiensi itu, Pengurus DPC Partai Demokrat juga menyerahkan dokumen SK kepengurusan ke KPUD Brebes.

Ketua DPC Partai Demokrat Brebes, Heri Fitriansyah menegaskan, para pengurus datang ke KPUD, tidak lain untuk menegaskan kepada lembaga penyelenggara Pemilu jika kepengurusan Partai Demokrat di Brebes tetap satu, yakni DPC Partai Demokrat yang merupakan hasil kongres tahun 2020 lalu. Landasan yang dimiliki kepengurusan itu juga jelas karena memiliki SK resmi sejak tahun 2017. “Apabila dikemudian hari ada pihak lain yang mengatasnamakan partai kami, untuk memasukkan data administrasi ke KPUD Brebes, kami meminta untuk tidak diterima. Ini jelas-jelas menyalahi aturan,” tandasnya.

Di sisi lain, lanjut dia, kedatangannya bersama pengurus partai ke KPUD itu, juga dalam rangka menjalankan komunikasi sebagai bagian penting berpolitik. Yakni, apabila dalam perjalanan ke depan partainya membutuhkan informasi, data dan lainnya, dimohon untuk dibantu oleh KPUD Brebes. “Dari kegiatan kami ke KPUD ini diharapkan juga bisa menaikkan rasa optimisme kami, jika partai kami ini masih tunggal dan tidak ada yang lain,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Brebes M Reza Pahlevi mengatakan, para pengurus Partai Demokrat datang untuk bersilaturahmi, sehingga dengan tangan terbuka diterima. Namun terkait dengan keberadaan partai, KPUD Brebes tunduk pada aturan yang di pusat. Artinya, keputusan di pusat nanti seperti apa, yang akan ditindaklanjuti. Dalam kegiatan tadi, pihak DPC Partai Demokrat Brebes juga menyerahkan SK kepengurusan yang merupakan hasil revisi. “Sampai saat ini, KPU pusat tidak mengeluarkan instruksi apa pun terkait persoalan di internal Partai Demokrat. Apalagi, tahapan Pemilu waktunya juga masih agak jauh. Diperkirakan akan mulai tahapan pada pertengahan tahun 2022, dan dalam tahapan ini baru nantinya akan ada verifikasi partai politik,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA