Take a fresh look at your lifestyle.

Pengurus DPC BMI Tiga Daerah Resmi Dilantik

108

TEGAL – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bintang Muda Indonesia (BMI) organisasi sayap Partai Demokrat terus melakukan perluasan jaringan, dengan melantik dan mendeklarasikan tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bintang Muda Indonesia Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.

Hadir Ketua Umum DPN BMI, Farkhan Effendi, Ketua DPD BMI Jawa Tengah, Yani Raharja, Ketua Bapilu DPD Partai Demokrat Jateng, Ivan Agusta, Ketua DPC dan anggota DPRD dari Partai Demokrat Brebes, Tegal dan Slawi (Bregas) serta Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang diwakili Kepala Kesbangpol.

Dalam sambutannya, Farkhan mengatakan, BMI dipersiapkan sebagai sayap partai untuk menampung anak-anak muda dan aktivis yang bersedia berjuang bersama Partai Demokrat serta memiliki cita-cita berdiri sama tinggi, duduk sama rendah.

“Ke depan memiliki tugas berat, tidak hanya di bidang sosial dan politik, tetapi juga alam. Karena itu, BMI harus siap. Kita juga harus menjadi teladan, jangan sampai ada yang lemah dan salah,” tegasnya.

Ketua DPD BMI Provinsi Jateng, Yani Raharja mengungkapkan, Pengurus BMI yang dilantik agar terus bergerak dan bersinergi untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat. Pihaknya mengajak semua merapatkan barisan, menyatukan hati, untuk membela Partai Demokrat dari serangan apapun.

Hal senada disampaikan Ketua Bapilu DPD Partai Demokrat Jateng, Ivan Agusta. Ia menyebut kaderisasi Partai Demokrat terus berjalan. Organisasi sayap merupakan tempat untuk mendidik berpolitik santun, sebelum terjun ke partai.

BMI diharapkan intens berkomunikasi dengan DPC Partai Demokrat di daerah masing-masing, karena DPC Partai Demokrat merupakan kepanjangan tangan DPD Partai Demokrat.

“Jangan ada yang ewuh pakewuh,” ungkap Ivan, yang juga berpesan BMI agar merekrut mayoritas orang-orang baru dari luar partai.

Sementara itu, Ketua Panitia, M Syafii Pahlevie menyampaikan, acara deklarasi dan pelantikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga dihadiri secara terbatas. Syafii menegaskan, BMI siap memberikan kontribusi dan berkiprah untuk kebesaran Partai Demokrat, serta membangun demokrasi sehat, tidak bar-bar.

“Kami siap melawan praktik politik yang tidak berkeadaban. Kami mempunyai cita-cita demokrasi politik yang dibangun dengan nilai-bilai yang luhur, bukan cara-cara biadab,” ujarnya. (*)

BERITA LAINNYA