Take a fresh look at your lifestyle.

Pengiriman Paket Kantor Pos Naik Hingga 20 Persen

137

SLAWI- Dengan adanya pandemi Korona, layanan pengiriman paket di Kantor Pos Tegal mengalami peningkatan. Kepala Kantor Pos Besar Tegal, Teddy Kurniawan mengatakan, peningkatan dirasakan dua bulan ini.

Saat ditemui di Kantor Pos Slawi, belum lama ini, Teddy mengungkapkan, barang yang banyak dikirim pelanggan pos, diantaranya berupa makanan, pakaian.

“Pengiriman paket saat ini naik sekitar 15 sampai dengan 20 persen dibanding sebelum pandemi Korona. Kebanyak berupa makanan dan pakaian. Pakaian lebaran buat saudara, karena kondisi saat ini, tidak boleh mudik,”jelas Teddy di sela memantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

Teddy mengungkapkan, untuk mengirim paket, dengan pandemi Korona seperti saat ini, warga tak perlu datang ke kantor pos.

Sejak dua bulan lalu, kantor pos telah menyediakan aplikasi QPOSin yang dapat diunduh pelanggan pos melalui Play Store. QPOSini merupakan aplikasi baru dari kantor pos yang bertujuan memudahkan pelanggan pos mengirimkan barang.

“Dengan kondisi pandemi  Covid-19 masyakat dianjurkan tidak keluar rumah. Kantor Pos menyediakan layanan pick up, sehingga masyarakat tidak perlu datan ke kantor pos, cukup menghubungi atau memakai aplikasi khusus QPOSin yang bisa diunduh  di Play Store ,”terangnya.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pelanggan tinggal mengisi pengirim, penerimam berat dan isi paket yang akan dikirim. Untuk biaya pengiriman akan muncul saat pelanggan mengisi aplikasi tersebut. Besarnya biaya sesuai dengan lokasi yang dituju.

Selanjutnya petugas pos akan menjemput ke rumah pengirim dan mengantar paket ke alamat sesuai tujuan.

“Karena pandemi Covid-19 , operasional pesawat udara dan kapal ada pembatasan. Untuk kantor pos masih diijinkan. Ada kerjasama dengan Kominfo. Kominfo memberikan akses. Memang khusus logistik,”sebutnya.

Pengiriman paket melalui kantor pos ini butuh waktu dua sampai empat hari. Teddy menyebutkan, selain QPOSin, tersedia pula layanan Pos Giro Mobile, yang diperuntukan untuk pembayaran jasa keuangan. (Sari/Red-06)

 

BERITA LAINNYA