Take a fresh look at your lifestyle.

Pengati Hari Jadi, Bawaslu Gelar Bakti Sosial

147

KAJEN- Guna memperingati Hari Jadi Bawaslu yang Ke-12, Bawaslu Kabupaten Pekalongan menggelar berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial seperti aksi solidaritas melawan virus corona atau covid-19 dengan bagi-bagi masker dan handsanitizer.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Ahmad Dzul Fahmi mengatakan, tema perayaan Hari Jadi Bawaslu kali ini adalah Membangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19.


“Melalui momentum ini, Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu yang telah mengawal proses demokrasi bangsa selama 12 tahun, bertekad untuk berkontribusi di tengah keprihatinan kondisi negara akibat wabah virus corona atau covid-19,” kata Fahmi.

Dikatakannya, selain menggelar aksi peduli dengan membagikan masker dan handsanitizer, pihaknya juga telah menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pekalongan.

“Selama menggelar aksi ini kami tetap menerapkan keprotokolan kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus corona. Menjaga jarak, tidak berkerumun banyak orang,” ucapnya.


Menurutnya, aksi donor darah adalah salah satu langkah Bawaslu untuk membantu pemerintah daerah melawan wabah ini. “Untuk pembagian masker, hand sanitizer, dan sembako diberikan kepada tukang becak, ojol, serta penyapu jalan. Tidak lupa juga kami memberikan imbauan terkait virus corona,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, semua kegiatan ini diselenggarakan secara sederhana dengan memperhatikan protokol keamanan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. “Puncaknya ada tasyakuran dan doa bersama, yang dilakukan serentak secara vicon se-Indonesia yang dipimpin oleh pusat,” tuturnya. (Siti Masithoh/Red15)

BERITA LAINNYA