Take a fresh look at your lifestyle.

Penetapan Pimpinan DPRD Kota Tegal Tunggu Rekomendasi DPP

120

TEGAL – Penetapan Pimpinan DPRD Kota Tegal definitif periode 2019-2024 saat ini masih masih menunggu rekomendasi dari DPP Partai pemenang Pemilu 2019. Hal itu disampaikan Ketua DPRD sementara, Edy Suripno, kemarin.

Menurut dia, pihaknya telah menggelar rapat pimpinan DPRD sementara pada, Kamis (5/9). Ada sejumlah kesepakatan yang dihasilkan, yaitu pembentukan pokja yang bertugas melakukan pembahasan tata tertib DPRD. “Ada dua pokja yang masing-masing beranggotakan 15 anggota DPRD, targetnya dalam kurun waktu seminggu pembahasan sudah selesai,” katanya.

Edy Suripno mengemukakan, setelah pembahasan selesai, pimpinan sementara akan memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi. Nantinya aka ada enam fraksi yang akan disahkan. Yakni PDIP dengan 7 anggota, PKB 6, Golkar 7 yang terdiri dari 5 orang dari partai berlambang pohon beringin dan 2 dari Demokrat. Selanjutnya PKS 4 anggota, PAN 3 serta Gerindra 3. “Untuk pimpinan definitif yang menunggu rekomendasi dari DPP, yakni PDIP untuk Ketua DPRD, PKB dan Golkar untuk Wakil Ketua DPRD. Kalau sudah ada, maka akan di gelar rapat paripurna, sehingga tersusun pimpinan DPRD definitif,”jelasnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan orientasi lapangan dengan mengunjungi kantor OPD dan instansi yang akan menjadi mitra kerja. Termasuk RSUD Kardinah dan sumber air PDAM. “Tujuannya agar anggota bisa mengetahui secara langsung kantor mitra kerja. Ini menjadi bekal awal bagi anggota DPRD periode 2019-2024,” tandasnya. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA