Take a fresh look at your lifestyle.

Pendemo Akhirnya Hentikan Proyek Malioboro Tegal

50

TEGAL, smpantura.com – Puluhan massa pendemo akhirnya menghentikan aktivitas pekerja proyek City Walk Malioboro Tegal, sesaat setelah melakukan audiensi di Gedung DPRD Kota Tegal, Kamis (23/9).

Aksi itu merupakan buntut ketidakpuasan para pendemo, usai menjalani audiensi dengan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Habib Ali Zaenal Abidin.

Puluhan massa, beramai-ramai mendatangi lokasi proyek City Walk yang berada di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di dekat perempatan lampu merah gantung.

Para pekerja yang mengenakan rompi oranye nampak kaget dan memilih menghentikan aktivitasnya begitu didatangi para pendemo. Mereka kemudian mengemasi seluruh peralatan kerja dan menuruti permintaan pendemo.

Namun, beberapa saat kemudian, datang sekelompok massa dan pelaksana proyek hingga terjadi argumentasi. Tidak puas sampai disitu, massa kemudian bergerak ke kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) di Jalan Proklamasi.

Salah satu pendemo, Fauzan Jamal mengatakan, pihaknya menyayangkan proyek itu berjalan tanpa adanya studi kelayakan. Selain itu, belum ada sosialisasi terhadap para pemilik toko dan pelaku usaha lainnya.

“Saya bersama pemilik toko yang merasa belum pernah sekalipun dikomunikasikan. Karenanya, kami sangat menyayangkan itu,” ujarnya.

Sebelumnya, pelaksana proyek saat memberikan penjelasan kepada massa pendemo menegaskan dasar pihaknya bekerja yakni adanya kontrak dengan Pemerintah Kota Tegal. Adapun untuk studi kelayakan dipersilahkan untuk menanyakan kepada dinas terkait. (T03-red)

BERITA LAINNYA