Take a fresh look at your lifestyle.

Pendemi Korona, Bupati Brebes Larang PNS Mudik

- Malanggar Sanksi Berat Siap Dijatuhkan

159

BREBES – Bupati Brebes Idza Priyanti melarang keras para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajarannya bepergian ke luar kota atau mudik, di saat pandemi virus korona. Jika PNS nekat melanggar, Bupati akan menjatuhkan sanksi berat.

Bupati Brebes Idza Priyanti mengungkapkan, larangan tersebut sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkannya dengan Nomor 800/0785/31 Maret 2020, tentang kegiatan bepergian ke luar daerah dan kegiatan atua mudik bagi para PNS.

“Ini sebagai upaya pencegahan virus corona di Kabupaten Brebes. Kalau ada yang nekat dan terbukti, akan kami jatuhi sanksi disiplin hingga berat,” jelas Bupati dalam siaran persnya terkait pencegahan dan perkembangan virus korona melalui akun resmi Dinas Kominfotik Brebes, kemarin.

Selain bepergian ke luar daerah atau mudik di Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, lanjut dia, PNS di lingkungan Brebes juga harus tetap menerapkan pola hidup sehat dan bersih. PNS juga diminta untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. “Setiap PNS harus menyampaikan pesan positif kepada masyarakat dalam pencegahan virus corona,” tandasnya.

Lebih lanjut Bupati mengimbau, masyarakat untuk memakai masker jika bepergian ke luar rumah. Itu karena virus bisa disebarkan melalui pernafasan normal oleh pembawa virus yang tidak bergejala.

“Saudaraku sebentar lagi ramadhan tiba, bagi yang diperantauan untuk tidak mudik dulu. Kalau tidak mudik, berarti telah menyayangi diri sendiri dan keluarga di kampung. Jika sudah terlanjur mudik, maka periksakan diri ke puskesmas dan isolasi diri selama 14 hari,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA