Take a fresh look at your lifestyle.

Pencinta Sepeda Tua, Ngonthel Malam Jelajahi Kota Tegal

155

TEGAL – Sensasi “ngonthel” di malam hari dengan menggunakan sepeda tua kini mulai digalakkan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kota Tegal. Setiap malam Sabtu, mereka melakukan kegiatan keliling Kota Tegal untuk berolah raga dan melihat suasana kota.

Menurut Ketua KOSTI Kota Tegal, Sutari, selain melakukan ngonthel di pagi hari yang biasanya dilakukan setiap minggu pagi, KOSTI Kota Tegal melaksanakan ngonthel malam yang mulai rutin dilakukan setiap Jum’at malam. “Ngonthel malam ini di inisiasi teman-teman yang sebelumnya terinspirasi dari KOSTI Bali yang sudah melakukan ngonthel malam sebelumnya,” katanya.

Dia mengemukakan, rencana melakukan ngonthel malam disambut baik oleh pencinta sepeda onthel Kota Tegal yang tergabung dalam KOSTI Kota Tegal. Mereka minat ngonthel malam juga dilatar belakangi karena beberapa teman-teman onthelis, biasanya pada Sabtu dan Minggu pagi ada acara atau kegiatan keluarga.

Untuk peserta biasanya terdiri dari berbagai kalangan, sepeda juga dari berbagai merek dan keluaran beberapa negara dari yang tertua sepeda buatan Belanda tahun 1931. “Kami mempersilahkan apabila ada yang berminat untuk bergabung dengan KOSTI Tegal untuk.melakukan ngonthel malam, karena ngonthel malam juga merupakan ajang memepererat tapli silaturahmi pencinta sepeda tua,” ujarnya.

Sutari menambahkan, jarak tempuh yang dilalui ngontel malam rata-rata 10 kilo meter sampai 15 kilometer. Start dan finish di Alun-alun Tegal. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA