Take a fresh look at your lifestyle.

Pemuda Pancasila dan FKPPI Terjun ke TMMD Brebes di Kalinusu

200

BREBES – Puluhan anggota Pemuda Pancasila dan FKPPI Kecamatan Bumiayu ikut terjun dalam kegiatan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes yang dilangsungkan di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, kemarin. Keterlibatan mereka merupakan bagian dari upaya jajaran Kodim 0713 Brebes yang terus mendorong semua kalangan, baik pemuda maupun organisasi masyarakat (ormas) untuk tampil aktif di semua kegiatan TMMD reguler tersebut.

Puluhan anggota Pemuda Pancasila dan FKKPI itu terlihat bergotong-royong membantu anggota TNI serta warga yang tengah melakukan pembangunan talud sepanjang 2,7 kilometer dengan tinggi 0,5 – 1 meter. Talut itu dibangun di kanan-kiri jalan baru yang juga tengah dibuka dari Dukuh Karanganyar menuju Dukuh Kedung Kandri.

Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, semua memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk terlibat aktif dalam pembangunan. Oleh karena itu, semua perlu dirangkul untuk mensukseskan TMMD reguler di Desa Kalinusu. “Keterlibatan organisasi kepemudaan dan ormas dalam kegiatan TMMD ini kami sangat mengapresiasi,” katanya.

Perwakilan pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bumiayu, Yusran mengatakan, partisipasi bersama anggotanya dalam TMMD reguler di Kalinusu bukan untuk pencitraan, tetapi untuk memenuhi kewajibannya sebagai warga negara. “Alhamdulilah, kami berupaya mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki para Pemuda Pancasila untuk bisa sedikit membantu meringankan pekerjaan TMMD. Kami akan berupaya hadir kembali selama TMMD berlangsung,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua FKPPI Rayon Brebes Selatan, Dwi Hari Basuki menambahkan, melihat kerjasama dan partisipasi segenap ormas yang ada di desa setempat, pihaknya yakin semua pekerjaan yang saat ini mulai berjalan lancar. Itu karena mereka sangat antusias membantu TNI. “Saat ini masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk kami mulai datang untuk membantu pekerjaan. Sehingga apa yang menjadi target dan tugas TNI di TMMD akan berjalan tepat waktu,” pungkasnya.

(setiawan/red2)

BERITA LAINNYA