Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkot Tegal Terima Hibah Ambulan dari PT Taspen

117

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal menerima satu unit mobil ambulan, guna memaksimalkan pelayanan publik dalam bidang kesehatan. Kendaraan hibah tersebut diberikan PT Taspen melalui Senior Manajer Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, Kuspriyani kepada Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Kamis (27/2).

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tegal mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi kepada PT Taspen yang telah menghibahkan ambulan untuk Kota Tegal. Terlebih, bantuan ini merupakan yang pertama diberikan kepada daerah di Jawa Tengah,” kata Dedy Yon, Jumat (28/2) pagi.

Menurut Wali Kota, hibah mobil ambulan merupakan bagian dari tindaklanjut MoU antara Pemkot Tegal dan PT Taspen. Bentuk kerjasama tersebut yakni berupa keikutsertaan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) pada Pegawai Non ASN dan Non PPPK di lingkungan Pemkot Tegal.

“Dengan adanya program ini saya berharap dapat semakin membantu masyarakat, baik itu ASN maupun masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” imbuh Dedy Yon.

Terlebih, kata Dedy, saat ini pihaknya tengah gencar meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Terkait operasionalnya, ambulan dari PT Taspen tersebut akan digunakan untuk membantu program Layanan Emergency RSUD Kardinah Kota Tegal secara online, cepat datang dan tangani (Lekon Tangi).

Dimana selama ini, dalam program Lekon Tangi baru bisa menggunakan satu unit ambulan. Dengan adanya bantuan hibah dari PT Taspen, maka Lekon Tangi akan semakin lebih dioptimalkan.

“Dua ambulan di Lekon Tangi diharapkan bisa semakin mengoptimalkan layanan kepada masyarakat. Segala bentuk laporan yang diterima dapat segera terlayani,” harapnya.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono didampingi Sekda Kota Tegal, Dr Johardi dan Kepala BKPPD Kota Tegal, Drs Irkar Yuswan Apendi, mencoba mobil ambulan yang dihibahkan PT Taspen untuk Pemerintah Kota Tegal. SMpantura.com/ Dok

Sementara itu, Kuspriyani mengungkapkan, selain sebagai tindaklanjut dari MoU keikutsertaan JKK dan JKM pada Pegawai Non ASN dan Non PPPK di lingkungan Pemkot Tegal, pemberian ambulance tersebut merupakan sebagai bagian program CSR dari PT Taspen (Persero).

Selian Kota Tegal, pihaknya juga memberikan ambulan kepada empat daerah lainnya, seperti Kota Bima, Kabupaten Goa, Kabupaten Buleleng dan Kemenpan RB.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan ambulan tersebut, dapat meningkatkan respon dan tanggap Pemkot Tegal terhadap kebutuhan layanan kesehatan baik bagi ASN maupun masyaralat umum.

Hadir menyaksikan penyerahan hibah satu unit mobil ambulan, Sekda Kota Tegal, Dr Johardi, Kepala BKPPD Kota Tegal, Drs Irkar Yuswan Apendi, Kepala Bakeuda Kota Tegal, Ir Supriyanta beserta Brand Manajer PT Taspen Cabang Pekalongan, Titik Supratiningsih, serta Arya Gunara selalu Manager Umum dan SDM PT Taspen Cabang Pekalongan. (Haikal/red2)

BERITA LAINNYA