Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkot Tegal Diminta Segera Antisipasi Banjir

133

TEGAL – Memasuki musim penghujan, Pemkot Tegal diminta untuk melakukan upaya antisipasi terhadap bencana banjir maupun rob. Selain itu, juga memetakan daerah- daerah yang rawan terkena banjir. Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD, Edy Suripno, kemarin.

“Dinas terkait segera melakukan antisipasi daerah-daerah yang diindikasikan rawan banjir. Bahkan, perlu juga dilakukan ekspose kepada masyarakat daerah yang rawan banjir, sehingga bisa dilakukan kegiatan gotong royong untuk mengantisipasinya,” katanya.

Menurut dia, terkait dengan kolam retensi maupun polder, baik yang berada di Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur dan Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat serta polder bayeman di Kaligangsa, agar dapat dipantau efektifitasnya, termasuk kondisi mesin pompa penyedot air. “Jangan sampai saat dibutuhkan malah rusak dan tidak bisa digunakan,” katanya.

Edy mengemukakan, dalam waktu dekat Komisi III DPRD akan melakukan tinjauan lapangan bersama dinas terkait. Hal itu dilakukan untuk melihat kondisi dan pelaksanaan pembangunan fisik 2019 baik murni maupun ubahan. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA