Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkot Segera Salurkan Bantuan Untuk Warga

160

TEGAL – Dalam waktu dekat Pemerintah Kota Tegal akan menyalurkan bantuan kepada warga atas kompensasi penerapan isolasi wilayah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Rencananya, bantuan tersebut diberikan berdasarkan tiga skala prioritas.

Hal tersebut mengemuka, saat Pemkot menghadiri rapat kerja bersama DPRD Kota Tegal di Ruang Komisi I, Senin (6/4). Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menjabarkan beberapa langkah percepatan penanganan Covid-19 di Kota Bahari.

Salah satunya yakni pemulihan dan layanan dasar jaring pengaman sosial, khususnya bagi 24.551 warga yang terdampak pandemi Covid-19. Rencananya, Pemkot akan memberikan bantuan kepada warga setiap bulan pada tanggal 15.

“Sesuai rencana, bantuan akan mulai diberikan pada 15 April 2020 ini. Ke depan, akan terus berlanjut setiap tanggal 15 hingga empat bulan berikutnya,” pungkas Dedy Yon.

Adapun warga yang tercatat akan menerima bantuan yakni terdiri dari tiga prioritas. Dimana prioritas pertama yakni diperuntukkan bagi 14.111 warga miskin, 558 Pedagang Kaki Lima (PKL), 400 juru parkir, 40 relawan BPBD/ Tagana, 1.000 orang pasien ODP, PDP dan pasien positif Covid-19 dan 1.300 tenaga medis.

Sementara untuk prioritas kedua yakni 237 penyapu jalan, 379  pedagang di Pantai Alam Indah (PAI), Batamsari, Muarareja dan Pulau Kodok, 93 petugas kebersihan kelurahan/ kecamatan dan 120 penjaga makam. Prioritas ketiga, ada RT/ RW sebanyak 1.263 dan 5.050 nelayan.

“Semoga bisa terealisasi, karena kondisi ekonomi masyarakat kian memburuk. Teknisnya seperti apa, kami akan bahas secara intern. Karena dalam rapat ini juga ada banyak masukan dan usulan dari DPRD,” tukasnya. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA