Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkot Gelar Pelatihan Perhotelan bagi Pencari Kerja Asal Tegal

92

TEGAL, smpantura.com – Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) menggelar pelatihan perhotelan bagi para pencari kerja asal Kota Bahari. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, di Gedung Adipura, Rabu (9/6).

Kepala Disnakerin Kota Tegal, Heru Setyawan dalam laporannya mengatakan, pelatihan yang digelar atas kerjasama beberapa pihak itu diikuti sekitar 20 peserta asli Kota Bahari.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu mendorong dan memfasilitasi peningkatan kualitas atau kompetensi pencari kerja, sehingga mampu mengisi pasar kerja terutama bidang perhotelan.

“Kita beri kesempatan pelatihan kerja dengan mengadakan pemagangan di hotel yang ada di Kota Tegal dan sekitarnya. Termasuk untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tegal,” ungkap Heru.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah, Sakina Rosellasari menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran terbuka.

Menurut Sakina, pelatihan itu bagian dari usaha bersama untuk menurunkan angka pengangguran. Untuk wilayah Jateng, dibuktikan dengan program pemagangan, peserta diberikan sertifikasi hingga penempatan kerja.

Hal senada disampaikan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, yang berharap pelatihan perhotelan tersebut dapat memberikan pemahaman dan pembekalan untuk kemajuan dunia pariwisata, terutama bidang perhotelan.

“Semoga nantinya semua peserta mendapatkan sertifkat untuk bekerja di hotel dan menjadi alumni pelatihan yang benar-benar handal serta pantas bekerja di hotel,” harapnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA