Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Tegal Dapat Bantuan Rp 2,5 M Untuk Tata GOR Tri Sanja

97

SLAWI – Pemerintah Kabupaten Tegal terus berupaya  menata fasilitas ruang publik,  seperti GOR Tri Sanja Slawi.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal, Saidno mengatakan,  pada tahun 2021 GOR Tri Sanja Slawi mendapat bantuan dana keuangan provinsi senilai Rp 2,5 miliar.

“Bantuan dana Rp 2,5 miliar ini diperuntukan pembangunan empat tiang lampu stadion. Penataan GOR Tri Sanja Slawi akan dilakukan secara bertahap karena anggaran terbatas,” kata Saidno pada rapat koordinasi penerimaan bantuan gubernur Jawa Tengah di Ruang Rapat Sekda,  Selasa (26/1) pagi.

Menurut dia, terbatasnya anggaran dikarenakan refocusing dana, untuk penanganan Covid-19.

Selanjutnya, pemasangan lampu dengan kapasitas 1.500 watt akan diupayakan pada anggaran tahun 2022. Dengan demikian stadion dapat dipergunakan di malam hari.

Selain pemasangan tiang lampu, sarana penunjang GOR Tri Sanja Slawi juga akan dibenahi. Meliputi, perbaikan wc umum, penataan jogging track serta pembuatan tempat ibadah.

“Sementara ini, memang semuanya fokus untuk penanganan Covid-19. Mudah-mudahan pandemi segera berakhir dan upaya penataan bertahap GOR Tri Sanja Slawi dapat segera terwujud dan dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Tegal,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Masfui Masduki menyampaikan untuk sementara ini GOR Tri Sanja Slawi hanya mendapat bantuan keuangan provinsi senilai Rp 2,5 miliar.

“Pemkab Tegal mengajukan bantuan untuk GOR Tri Sanja sebanyak Rp 8 miliar, tetapi baru bisa terealisasi Rp 2,5 miliar. Insya Allah sisanya bisa kita bantu di tahun depan, doakan saja,” ujarnya.

Untuk sekarang ini, menurutnya, pemerintah sedang memprioritaskan sektor kesehatan, di samping sektor perekonomian. Harapannya, sisa anggaran yang belum terpenuhi dalam dialokasikan di tahun depan,”tuturnya. (*)

BERITA LAINNYA