Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Brebes Terima Bantuan 10.000 Masker

- Dari Dua Perusahaan di KIB

114

BREBES – Pemkab Brebes menerima bantuan 10.000 masker untuk dibagikan ke masyarakat, Selasa (1/9). Bantuan itu diberikan PT Bintang Indokarya Gemilang (BIG) dan PT Rubber Pan Java (RPJ) yang berada di Kawasan Industri Brebes (KIB), dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar.

Bantuan diserahkan sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat Brebes yang masih terdampak Covid-19. Sebanyak 10.000 masker tersebut diserahkan  Senior Manager PT Bintang Indokarya Gemilang Edi Suryono Kepada Bupati Brebes Idza Priyanti. Selanjutnya bupati menyerahkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes Sri Legiastuti Narjo untuk dibagikan langsung kepada Masyarakat melalui PKK.

“Bantuan masker masih dibutuhkan masyarakat, sebagai antisipasi penularan Covid-19,” ujarnya saat menerima bantuan masker.

Bupati mengucapkan banyak terima kasih dan salam hormat Kepada seluruh  Manajemen PT BIG dan PT RPJ yang telah menunjukan kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Brebes. ia berharap langkah ini dapat diikuti oleh perusahaan lain yang ada di Kabupaten Brebes.

Menurut Idza kepedulian semacam ini masih sangat dibutuhkan mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Masker bantuan tersebut akan dibagikan langsung kepada masyarakat yang ada di lima kecamatan yaitu Kecamatan Brebes, Bulakamba, Losari, Bantarkawung dan Bumiayu melalui Tim Penggerak PKK. “Kami mengapresiasi TP PKK Kabupaten Brebes yang telah berperan aktif dalam pembagian masker dan sosialisasi kepatuhan Protokol Kesehatan kepada masyarakat hingga di tingkat desa sesuai Instruksi Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

Bupati terus menghimbau agar Masyarakat Kabupaten Brebes taat kepada Protokol Kesehatan, yaitu selalu mengenakan masker kemana dan dimanapun berada, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta jangan bergerombol atau selalu jaga jarak. Hal tersebut harus dilakukan seluruh lapisan masyarakat agar penyebaran virus corona dapat dicegah dan pandemi dapat segera berakhir.

(setiawan/red2)

BERITA LAINNYA