Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Brebes Buka Lowongan Seleksi CASN Bulan Depan

189
  •  Bagi Sebanyak 96 Formasi

BREBES – Pemkab Brebes akan membuka lowongan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di bulan November nanti. Dalam seleksi CASN untuk umum itu, Pemkab Brebes akan membuka sebanyak 96 formasi.

“Sesuai jadwal, awal bulan November mendatang kami akan mulai melakukan seleksi CASN. Jumlah formasinya sebanyak 96 formasi. Ini sesuai alokasi yang telah diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes, Sutrisno, kemarin.

Dia mengungkapkan, dari sebanyak 96 formasi tersebut akan dibagi dalam beberapa bidang. Rinciannya, untuk tenaga dokter spesialis (kesehatan) dibuka 2 formasi. Kemudian, tenaga pendidik sebanyak 17 formasi dan sisanya 79 formasi bagi tenaga teknis. “Kalau untuk tenaga teknis ini, terdiri dari teknis fungsinal serta teknis reformasi dan birokasi,” ungkapnya.

Menurut dia, bagi teknis fungsional itu di antaranya yang dibutuhkan adalah lulusan jurusan pranata analisis jabatan, pranata komputer dan pranata kepegawaian. Sedangkan bagi teknis reformasi dan birokasi meliputi, jurusan akutansi, pranata hukum, pranata penata disiplin, pengawasan bangunan dan peneliti Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). “Dari sebanyak 79 formasi teknis ini, kami juga akan membukan untuk lulusan S2 peneliti. Mereka nantinya akan kami tempatkan di Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Baperlitbangda),” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam proses seleksi CANS kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, untuk seleksi kali ini pelaksanaannya akan digelar di Kabupaten Brebes, dan tidak lagi dikoordinir Pemerintah Provinsi seperti tahun sebelumnya. Terkait itu, pihaknya kini terus mempersiapakan kelengkapaan dalam seleksi tersebut. “Dengan pelaksanaan di Brebes, kami tentu harus mempersiapkan semua kelengkapan pendukung, termasuk sarana komputer untuk proses seleksi,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA