Take a fresh look at your lifestyle.

Pembubaran Tim Gugus Tugas Kota Tegal Ditunda

70

TEGAL – Pembubaran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tegal ditunda hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi usai menghadiri Pisah Sambut Kajari Kota Tegal, Selasa (30/6) siang.

“Hasil rapat Forkopimda, Tim Gugus Tugas tetap masih berjalan sampai batas waktu yang belum kita tentukan. Namun demikian, kita juga membahas persiapan membentuk Relawan Covid,” katanya.

Pembentukan relawan, untuk mengantisipasi ke depan agar partisipasi masyarakat lebih aktif dalam membantu menangani Covid-19. Mengingat, pandemi ini belum berakhir, sementara kesehatan dan ekonomi harus tumbuh bersama.

Untuk itu, sambung Jumadi, Tim Gugus Tugas ditunda pembubarannya dan diperkuat dengan Relawan Covid. Bahkan, evaluasi akan dilakukan hingga akhir Juli mendatang, guna mempertimbangkan pembubaran dan persiapan matang selama new normal.

Nantinya, Relawan Covid dapat diisi dari Lembaha Swadaya Masyarakat (LSM). Kemudian para pengusaha, yang diminta berperan aktif untuk memberikan edukasi kepada karyawannya agar tetap konsisten dalam menangani wabah Covid.

“Relawan dapat berperan sebagai kepanjangan tangan kita (Pemkot-red). Seperti misalnya, mendata warga yang belum menerima bantuan dan menerapkan Jogo Tonggo. Mereka bisa mengedukasi warga yang baru pulang dari luar kota untuk didata dan mentaati protokol kesehatan,” tukasnya. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA