Take a fresh look at your lifestyle.

Pembersihan Material Terus Dilakukan di Jalur Bumijawa-Sirampog

- DPU Povinsi Terjunkan Alat Berat

89

BREBES – Proses pembersihan material longsor yang menutup jalur Bumijawa-Sirampog terus dilakukan, Sabtu (13/2). Bahkan, sebuah alat berat milik DPU Provinsi Jateng diterjunkan untuk membersihkan tanah bercampur bebatuan yang menutup jalan provinsi tersebut. 

Pengawas Jalan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Jateng Ruas Wilayah Sirampog-Bumiayu, Supriyadi mengatakan, untuk mempercepat proses pembersihan, alat berat memang sengaja diterjunkan ke lokasi bencana. Pembersihan material difokuskan pada badan jalan yang tertimbun material longsor, sepanjang 250 meter. Selain alat berat, sebanyak 10 personel Pokmas diterjunkan. “Hari ini kami targetkan pembersihan material longsor akan selesai. Namun jalan diperkirakan masih belum dilalui, karena tidak jauh dari titik longsor ada satu gorong-gorong yang ambles,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (13/2).

Seperti diberitakan, hujan deras yang mengguyur wilayah kaki Gunung Slamet di Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal, memicu terjadinya bencana tanah longsor di Desa Batursari, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Sabtu pagi (13/2). Longsor ini menyebabkan jalur Bumijawa (Kabupaten Tegal) – Sirampog (Kabupaten Brebes) lumpo, karena jalan tertutup material tanah bercampur berbatuan.

Selain itu, satu gorong-gorong di jalan provinsi tersebut ambles. Kondisi amblesnya gorong-gorong cukup parah. Berada tepat di tengah jalan, dengan diameter sekitar 6 meter. Bahkan, hingga menciptakan lubang mirip sumur. (*)

BERITA LAINNYA