Take a fresh look at your lifestyle.

Pembelajaran Jarak Jauh Diperpanjang Hingga 8 Maret

55

SLAWI – Pembelajaran jarak jauh atau dalam jaringan (daring) diperpanjang mulai 23 Februari hingga 8 Maret 2021. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, Akhmad Was’ari, Selasa (23/2).

Menurut Was’ari, pihaknya telah meminta ijin kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, termasuk menyertakan hasil survei terhadap siswa, mengenai setuju atau tidak setuju dilaksanakan KBM tatap muka.

“Dari total semuanya yang tidak setuju hanya 6,8 persen siswa dari 113 sekolah, SMP. Itupun yang tidak setuju siswa yang sudah terlanjur kerja, ngepank dan lainnya,”terangnya.

Dalam pertemuan dengan Satgas Penangaan Covid-19, Was’ari sekaligus menyajikan data dampak dari KBM daring yang sudah berlangsung hampir satu tahun. Hasil dari pertemuan dengan Satgas Covid-19, KBM tatap muka tenyata belum dapat dilakukan, atau masih menggunakan sistem daring sampai 8 Maret 2021.
Dengan masih dilaksanakannya pembelajaran jarak jauh, Was’ari tak memungkiri banyak orangtua maupun siswa yang merasa jenuh.

Oleh karena itu, pihaknya berharap, guru terus berkreasi dan inovasi membuat materi daring yang menarik. Laksana melihat sinetron Ikatan Cinta atau mendengar drama radio Saur Sepuh yang dulu digemari banyak orang.
“Bagaimana sajian daring bisa seperti itu, kuncinya satu, harus ada kreativitas dan inovasi bapak ibu guru untuk menyajikan daring yang menarik,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, Sukarno.
Menurutnya, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 04 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 , pemberlakuan PPKM Mikro diperpanjang sejak tanggal 23 Februari 2021 sampai dengan tanggal 8 Maret 2021.

“Berdasar Intruksi Mendagari ini kabupaten/kota melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring/online,” jelasnya.

BERITA LAINNYA