Take a fresh look at your lifestyle.

Pembangunan Pasar Randudongkal Lampaui Target

172

PEMALANG- Pembangunan pasar Randudongkal yang dimulai kembali pada Nopember 2019 silam saat ini capaiannya masih baik. Kepala Dinas Kopersi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Dinkop UMKM Perindag) Hepy Priyanto mengatakan saat ini pembangunan telah melampaui target reguler.

“Target reguler sebesar 10% pada Januari 2020 capaiannya sudah 12%,”kata Hepy, kemarin.

Saat ini lanjut dia pekerjaan sudah dirancang untuk di lantai tiga pasar. Pada lantai tersebut menurut Hepy lebih banyak membutuhkan material pabrikan yaitu material siap pasang.

Salah satunya adalah tangga berjalan atau eskalator yang menurutnya tidak mungkin dibuat di lokasi proyek. Material tersebut tentu dibuat oleh pabrik sehingga di lokasi pembangunan pasar, eskalator nanti tinggal dipasang.

Hepy menambahkan pembangunan pasar kali ini mendapat perhatian dari masyarakat terutama pedagang pasar Randudongkal. Pedagang tersebut saat ini berjualan di lapak darurat menempati lapangan sepak bola Randudongkal.

Para pedagang ini memantau perkembangan pembangunan dan saling berbagai informasi melalui group jejaring sosial. Menurut Hepy mereka juga ikut membantu pembangunan pasar dengan cara menyelenggarakan doa bersama pada waktu-waktu tertentu.

Kemudian setiap sepekan sekali Dinkop, rekanan, manajemen konstruksi, akademisi dan pedagang menggelar rapat untuk evaluasi pekerjaan.”Kami sengaja menggandeng akademisi lantaran pembangunan pasar ini tidak mengesampingkan aspek ilmiah,”ujarnya.

Pembangunan pasar ini dimulai lagi lantaran sebelumnya putus kontrak pada bulan Agustus 2019. Saat itu proyek tahun jamak dengan kontrak pertama senilai Rp 59 miliar hanya mampu dikerjakan 34%.

Pekerjaan kemudian dilelang kembali dengan kontrak sebesar mencapai Rp 44,68 miliar. Penandatanganan kontrak dilakukan beberapa waktu lalu oleh pelaksana PT Karisma Cipta Tunggal-PT Aditya AP KSO di Hotel Santana Mulia, Pemalang .

Penandatanganan disaksikan oleh Ketua DPRD Agus Sukoco, Kepala Dinkop UMKM Perindag, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (DPUTR) Sudaryono dan PPK Pasar Randudongkal Muhammad Sakdudin serta paguyuban pedagang Pasar Randudongkal.

BERITA LAINNYA