Take a fresh look at your lifestyle.

Pembangunan Pasar Cinde Ditarget Rampung Akhir Tahun

135

TEGAL – Proses pembangunan Pasar Cinde di Jalan Sawo, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal ditargetkan rampung pada akhir Desember 2019. Oleh karena itu, untuk mengecek proses pembangunan, sejumlah anggota Komisi II DPRD melakukan tinjauan lapangan ke lokasi, Selasa (5/11).

Menurut Ketua Komisi II DPRD, Anshori Faqih, dari hasil pengecekan di lapangan proses pelaksanaan pembangunan pasar sudah mencapai 51 persen. Pihaknya meminta dalam pelaksanaan pekerjaaan tepat mutu dan tepat waktu sesuai yang telah ditentukan. “Pembangunan pasar menggunakan alokasi anggaran murni 2019 dengan jumlah anggaran mencapai Rp 4 miliar,” katanya.

Sementara itu, anggota Komisi II DPRD, Zaenal Nurohman menambahkan, pihaknya berharap setelah rampung para pedagang bisa segera menempati, sehingga aktivitas jual beli bisa berjalan normal. Hal serupa juga disampaikan anggota Komisi II DPRD lainnya, Sugiono. Dia mengungkapkan, selama proses pembangunan pasar, para pedagang sementara menempati lahan di depan SMP 13 Kota Tegal yang lokasi berada di pinggiran sungai. “Kurang lebih sebulan mereka berada di sana menunggu pembangunan selesai,”katanya.

Konsultan Pengawas PT Vasthudita, Susilo Heri Purwanto menjelaskan, proses pembangunan sudah melampaui dari yang ditargetkan. Diperkirakan akan selesai pada 26 Desember 2019. “Pembangunan mulai dilaksanakan pada Juli dan waktu pelaksanaan sesuai ketentuan selama 150 hari, dengan target selesai akhir Desember 2019,” katanya. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA