Take a fresh look at your lifestyle.

Pembalap Asal Brebes Juarai SSTC ISSOM 2019

196

BREBES – Pembalap mobil asal Kabupaten Brebes, Benny Santoso berhasil naik podium di even tingkat nasional kejuaraan balap mobil, yang dilaksanakan di Sirkuit Sentul, Minggu (4/8) lalu. Ia berhasil menjadi juara pertama Indonesian Sentul Sports of Motorsport (ISSOM), di kelas Sentul Super Touring Championship (SSTC) race 1.

Benny Santoso (tengah) pembalap asal Brebes bersama pembalap lain yang berhasil meraih juara di kelas SSTC ISSOM 2019, di Sirkuit Sentul tengah mengangkat piala. (foto : dok/ SMpantura.com)

Benny Santos yang tergabung dalam tim Sigma Speed Jakarta itu, meraih juara dengan mengendarai mobil jenis BMW E87. Dari sebanyak 27 perserta dalam kelas tersebut, pria yang juga pengusaha muda itu mampu menyentuh garis finish di urutan pertama. Kemudian, di posisi kedua ditempati pembalap muda ABM Motorsport Gerhard Lukita dengan selisih waktu 0.672 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempati Charles Teo dari tim Fastron Jakarta Ban Racing Team dengan selisih waktu 7.111 detik. “Alhamdulilah, untuk kelas STC ini saya berhasil meraih juara. Kelas ini memang menjadi favoris saya,” ujarnya saat ditemui di Brebes, Rabu (7/8).

Dia mengatakan, ISSOM merupakan even tahunan yang selalu diikutinya bersama Sigma Speed. Dalam even kali ini, pihaknya ikut di lima kelas Di antaranya, Super Touring Car, Japan Super Touring Car Championship, Uropean Touring Car Chapionship dan Indonesian Touring Car Race. Dari kelas tersebut tiga jenis kendaraan pihaknya terjunkan. Yakni, jenis BMW untuk dua kelas, Honda Jazz 2 kelas dan Honda Civic 1 kelas. “Dari lima kelas ini, satu di antaranya bisa saya juarai. Sebenarnya masih ada peluang lagi di kelas lain, tetapi karena ada gangguan teknis sehingga batal digelar,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, prestasi yang diraih itu diharapkan bisa memacu para pembalap daerah untuk berkiprah di tingkat nasional, termasuk dari Kabupaten Brebes. Menginggat, di Brebes juga mempunyai potensi pembalap mobil yang cukup bagus. “Ya saya harapkan para pembalap daerah juga terus memacu prestasinya agar bisa melenggang ke tingkat nasional,” pungkasnya.

(Setiawan/ red2)

BERITA LAINNYA