Take a fresh look at your lifestyle.

Pembalap Asal Brebes Berjaya di Dua Kelas ISOM 2019

191

BREBES – Beni Santoso, pembalap asal Kabupaten Brebes berhasil berjaya di dua kelas BMW, dalam lanjutan ISOM 2019 di Sirkuit Sentul, Minggu (13/10). Ia berhasil naik podium menjadi juara satu di kelas STC BMW Porsche dan European Taouring Car Championship (ETCC) 3000 pro.

Di dua kelas itu, Beni yang asli kelahiran Desa Keboledan, Kecamatan Wanasari ini beraksi dengan mobil BMW e46 M3. Di kelas yang menjadi favoritnya, STC BMW Porsche, Beni tak bisa dibendung oleh para pesaingnya. Pria yang dijuluki Raja Pantura ini pun melenggang mulus menyentuh garis finish yang pertama. “STC BMW ini memang menjadi kelas favorit saya. Alhamdulillah, dari garis start di posisi pertama, saya berhasil meraih juara pertama,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon.

Di kelas ETCC 300 pro, Beni kembali naik podium karena berhasil finish pertama. Dalam start posisi, ia berada di garis start kedua. Namun mobil BMW e46 M3 yang dikemudikannya mampu melesat hingga berhasil menyentuh garis finish yang pertama kali. “Di race ke enam, untuk kelas ETCV 300 pro, Alhamdulillah saya juga berhasil finish pertama. Meski awalnya hanya start di posisi kedua,” kata Beni.

Dia menuturkan, dalam lanjutan ISOM 2019 di Sirkuit Sentul, ada sebanyak 6 kelas yang diperlombakan. Selain kelas STC MBW Porsche, dipertandingkan juga kelas STC FFA, HJSC (Honda Speed Challenge Championship), ITCR (indonesia Touring Car Race), JSTC (Japan super touring). “Semua kelas ini saya ikuti. Untuk kelas STC FFA, saya hanya berhasil di posisi kedua. Di kelas JSTC mobil saya mengalami mechanikal problem sehingga tidak bisa finish. Ini terjadi di 2 lap terakhir. Padahal saat itu posisi say diurutan kedua,” ungkapnya.

Sementara di kelas ITCR, lanjut dia, dirinya mengawali balapan dengan start posisi diurutan tujuh. Pada lima lap awal mampu berada diurutan ketiga dibelakang Fitra Eri dan Rio. Namun pada lap 6, mobil Honda Jaz yang dikemudikan mengalami troble di power mobilnya. “Kalau di kelas HJSC, saya juga belum berhasil meraih podium dan hanya mampu finish diurutan ketujuh,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA