Take a fresh look at your lifestyle.

Pemalang Peringkat Empat Kejurnas Karate Dekan Cup

233

PEMALANG – Kontingen karate Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Kabupaten Pemalang berhasil meraih peringkat keempat dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) karate Dekan Cup VI 2020. Kejuaraan diselenggarakan di Purwokerto, Jawa Tengah.

Ketua FORKI Pemalang Sugiharto mengatakan dalam kejuaraan berlabel Open Karate Championship All Students Dekan Cup VI 2020 atletnya meraih lima emas, empat perak dan 10 perunggu.

“Dengan perolehan medali sebanyak itu kami berada di peringkat empat adapun peringkat 1,2 dan 3 diraih oleh Katana Academy Solo, Gojukai Chaki dan Kiki Dojo Rajawali,”kata Sugiharto.

Untuk mengikuti kejuaraan yang digelar oleh Fakultas Peternakan Unsoed di Auditorium Graha Widyatama Unsoed itu Kontingen FORKI Pemalang diperkuat oleh empat perguruan karate. Antara lain Gojukai, Inkai, Gokashi dan ASKI.

Adapun karateka peraih medali emas antara lain Rafi Anugrah (Kadet Kumite -52 Kg), Nafahatin Fadilah (Kadet Kumite +54 Kg), Dimas Heri Fernando (Kata Perorangan), Karomah Destri Dani Frafastari (Kata Perorangan) dan Hafit Geo Setiaji (Under 21 Kumite +84 Kg).

Sementara itu peraih perak antara lain Syahdan Wisma Al Azka (Pemula Kumite +50 Kg), Dimas Heri Fernando (Under21 Kumite -67 Kg), Alnavy Aditya Yulianto (Under 21 Kumite -75 Kg) dan Rukini Rukini (Under 21 Kumite -68 Kg).

Kemudian peraih perunggu antara lain Alvina Lilian, Nafissa Al Abidah, Noval, Auren Lintang Arumy, Dodik Aulia Ilham dan Kinanti Yudaning Elok Palupi. Kemudian Rizky Ananda Bahari, Mohammad Zakaria Dwi Putra Ramadhan, Achmad Nizar Arzaq dan Khoirul Azmi. Para karateka ini menurut Sugiharto menjadi aset FORKI yang akan terus dibina dan dilatih dalam rangka prestasi dan regenerasi.

Sekretaris FORKI Noor Kholis mengatakan pengiriman atlet pada awal tahun 2020 ke Purwokerto ini hasilnya untuk menjadi tolok ukur prestasi karate. Ke depan kata dia sudah menunggu event-event antara lain Pekan Olaharan Pelajar Daerah (Popda) Provionsi Jateng, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) FORKI dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas).(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA