Take a fresh look at your lifestyle.

Pemalang Juara Umum Kejuraan Karatedo Gojukai Jateng

123

PEMALANG – Kabupaten Pemalang tampil sebagai juara umum I dalam Kejuaraan Karatedo Gojukai tingkat Jawa Tengah 2019. Kejuaraan dilaksanakan di GOR Trisanja Slawi baru-baru ini.

Ketua Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Kabupaten Pemalang Sugiharto mengatakan kontingen karatedo Gojukai Pemalang yang turun dalam kejuaraan tersebut berjumlah 38 atlet. “Dalam kejuaraan tersebut Gojukai Kabupaten Pemalang meraih 14 emas, 15 perak dan 23 perunggu,”kata Sugiharto, Senin (5/8).

Puluhan medali tersebut diraih di nomor kata dan kumite mulai dari kelas usia dini hingga senior. Raihan tersebut menurut Sugiharto sudah sesuai harapan sebab persiapan yang matang dilakukan Gojukai Pemalang untuk menghadapi event tersebut.

Untuk menghadapi event Kejurda Gojukai Pemalang menyelenggarakan seleksi terlebih dahulu. Hasil seleksi selanjutnya masuk program pemusatan latihan.

Sementara itu hasil dari Kejurda di Slawi tersebut akan disertakan dalam Kejuaraan Nasional Karatedo Gojukai di Bekasi Jawa Barat bulan ini. Kejurda ini sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara.

Kejuaraan diikuti oleh lebih kurang 300 karateka Gojukai se- Jawa Tengah. Sementara juara II dan III dalam Kejurda tersebut antara lain Kota Pekalongan dan Kabupaten Brebes.

Kota Pekalongan berhasil membawa pulang 10 emas 5 perak dan 11 perunggu sementara Kabupaten Brebes meraih 8 emas, 7 perak dan 8 perunggu.

Sugiharto menambahkan apa yang diraih katateka di Slawi adalah prestasi yang membanggakan. Forki kata dia terus mendukung pembinaan yang dilakukan para pelatih di masing-masing perguruan.

(Ali/red3)

BERITA LAINNYA