Take a fresh look at your lifestyle.

Pelajar Mulai Coba Soal Seleksi Masuk PTN

164

PEMALANG – Pelajar SMA di Kabupaten Pemalang mulai mencoba menyelesaikan soal-soal seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN). Mereka mencoba soal-soal tersebut dalam kegiatan uji coba (try out) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), di SMAN 1 Pemalang, Minggu (19/1).

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta asal Pemalang yang bergabung dalam Ihklasgama. Ketua Ikhlasgama Girli Ron Mahayunan kepada wartawan mengatakan uji coba SBMPTN Simultan Pemalang 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan memotivasi peserta didik dalam melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

 

Kegiatan kata dia untuk meningkatkan jiwa kompetitif yang sehat dan membangkitkan inisiatif strategi menghadapi SBMPTN maupun ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) 2020. “Try out membantu calon peserta SBMPTN untuk lebih mengenali dan melatih strategi menyelesaikan soal-soal ujian,”kata dia.

 

Kemarin sebanyak 770 pelajar SMA/K mengikuti kegiatan tersebut. Panitia kegiatan Alwan Anugerah Utama mengatakan kegiatan ini dapat memberi gambaran kepada siswa maupun calon mahasiswa untuk mengerti bagaimana usaha yang tepat dalam meraih kursi di perguruan tinggi negeri.

 

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada calon mahasiswa agar mengerti bagaimana usaha yang disiapkan untuk mencapai perguruan tinggi negeri yang diinginkan,”kata Alwan. (Ali Basarah)

BERITA LAINNYA