Take a fresh look at your lifestyle.

Pelajar di Pemalang mulai Divaksin

86

PEMALANG,smpantura.com – Pelajar di Kabupaten Pemalang mulai divaksin untuk membangun imunitas di tubuh mereka dari paparan Covid-19. Pelajar ini menjalani vaksinasi dengan dukungan mobil gerai vaksin TNI – Polri.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang memiliki mobil gerai vaksin untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pemalang, Sabtu (17/7). “Kali ini kami melakukan vaksinasi dengan menyasar pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Petarukan,” kata Kapolres Pemalang.

Saat meninjau kegiatan vaksinasi Kapolres menyampaikan TNI-Polri akan mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Pemalang, agar tercapai kekebalan komunal dan masyarakat terhindar dari Covid-19.”Di SMA 1 Petarukan, Gerai Vaksin TNI-Polri telah menyuntikkan vaksin kepada sebanyak 325 siswa, kegiatan ini akan terus kita tingkatkan secara bertahap ke sekolah-sekolah lainnya,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut dia mengungkapkan gerai vaksin TNI-Polri di SMAN 1 Petarukan bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Karangasem, Petarukan. “Vaksinasi untuk para pelajar dilakukan, untuk mengantisipasi jika sekolah kembali diselenggarakan secara tatap muka,” ujarnya.

Selain gerai vaksin TNI-Polri yang bergerak secara mobile Polres Pemalang juga menyediakan layanan gerai vaksin gratis secara terpusat di Gedung Serbaguna, Pemalang. Layanan ini sudah berjalan sejak beberapa waktu yang lalu.(P11-red)

BERITA LAINNYA