Take a fresh look at your lifestyle.

Pegawai Non ASN Pemkot Tegal Dilindungi JKK dan JKM PT Taspen (Persero)

114

 

PEKALONGAN – PT Taspen (Persero) terus melakukan terobosan, untuk memberikan layanan prima bagi pesertanya dengan menerapkan inovasi layanan baru yakni klaim otomatis bagi peserta yang meninggal dunia, dimana ahli warisnya langsung menerima haknya. Seperti yang dilakukan kemarin diserahkan kepada ahli waris dari almarhum Ikosa Adriyanto, yang meninggal dunia, Selasa (19/11) pukul 18.12 Wib. Dan, esoknya harinya, Rabu (20/11) tadi siang langsung dibayarkan manfaatnya kepada ahli waris. Ide ini terinspirasi oleh pemikiran dan gagasan dari Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono SE MM.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono SE MM menyatakan bahwa sejalan dengan terbitnya PP 49 Tahun 2018 dan komitmen dalam memberikan perlindungan kepada seluruh jajarannya yang terdiri dari PNS, PPPK, termasuk pegawai Non ASN lainnya. Menurutnya, dalam waktu dekat ini tepatnya tmt Januari 2020. “Seluruh pegawai non ASN antara lain pegawai yang saat ini dikenal dengan sebutan tenaga honorer atau sebutan lain, termasuk pegawai BLUD secara resmi menjadi peserta program perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian yangg dikelola oleh PT Taspen (Persero),” terang Dedy Yon, dalam rilis yang dikirim ke SMPantura.com, Rabu (20/11) tadi siang.

Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Pekalongan, Kartiman Slamet menjelaskan, sebagai BUMN yg diberikan amanah oleh Pemerintah dalam program Jaminan Sosial bagi ASN dan memiliki pengalaman panjang dalam memberikan pelayanan menyambut baik pendaftaran tersebut. Dan, siap menjaga komitmen tersebut dalam memberikan layanan terbaiknya, apalagi Taspen telah mendapat berbagai penghargaan di bidang pelayanan. “Kami bersyukur dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Tegal dibawah kepemimpinan Walikota Tegal Dedy Yon dalam memberikan layanan terbaik, yang tentunya tidak terpisahkan dengan OPD terkait seperti BKPPD, Badan Keuangan Daerah, maupun lembaga terkait lainnya. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA