Take a fresh look at your lifestyle.

Pegawai Kemenag Brebes Diswab Masal

- Gegara Seorang Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19

86

BREBES – Puluhan pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Brebes menjalani swab masal di Aula kantor setempat, Senin (24/8). Upaya swab masal dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Brebes, menyusul adanya seorang pegawai Kemenag Brebes yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Kepala Dinkes Kabupaten Brebes dr Sartono mengatakan, ada sebanyak 88 pegawai Kemenag yang mengikuti swab masal kali ini. Itu dilakukan sebagai upaya tracking karena salah seorang pegawai Kemenag Brebes dinyatakan positif Covid-19. “Tracking ini kami lakukan sebagai tindak lanjut dari salah seorang pegawai Kemenag yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi, ini sebagai upaya pencegahan penularan ke yang lain,” ungkapnya.

Sementara Kepala Kemenag Brebes, Mahrus mengatakan, swab masal di lingkungan Kemenag Brebes dilakukan menyusul adanya konfirmasi salah seorang pegawainya yang positif Covid-19. “Tadi seluruh pegawai kami di swab, tapi masih ada tiga pegawai yang belum di swab. Ini karena mereka sedang dinas di luar kota. Ketiga pegawai ini akan swab susulan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pada Jumat (14/8) lalu, seorang pegawai yang terkonfirmasi positif mengeluh sakit. Saat itu juga yang bersangkutan diizinkan untuk pulang dan berobat. “Selain diizinkan pulang, yang bersangkutan juga diizinkan untuk bekerja dari rumah. Jadi, setelah sebelum dinyatakan positif, yang bersangkutan sudah tidak masuk ke kantor sejak 15 Agustus,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA