Take a fresh look at your lifestyle.

Peduli Penghijauan, Polres Pekalongan Tanam 5.180 Pohon

152

KAJEN – Untuk mendukung program Go Green untuk satu juta pohon di Jawa Tengah, Polres Pekalongan menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam 5.180 bibit pohon di tiga titik yang berbeda, Jum’at (10/1).

Adapun ketiga lokasi yang menjadi target penanaman bibit pohon tersebut diantaranya yang pertama di Pantai Asri Api-api Kecamatan Wonokerto sebanyak 5.000 bibit pohon mangrove, kedua di Mako Polsek Kesesi sebanyak 120 bibit pohon terdiri atas 25 pohon duren, 25 pohon jambu, 50 pohon alpukat, 12 pohon pucuk merah dan 8 pohon kemuning. Sementara di lokasi ketiga atau di Mako Polsek Kajen ada sebanyak 60 bibit pohon terdiri atas 40 pohon alpukat dan 20 pohon durian.

“Sebelumnya kegiatan ini, program serupa juga telah dilaksanakan pada bulan November lalu. Penanaman pohon kali ini merupakan program lanjutan dari penanaman pada bulan Nopember sebelumya yaitu sebanyak 163 bibit pohon,” kata Kapolres Pekalongan Aris Tri Yunarko.

AKBP Aris menerangkan bahwa agenda ini juga termasuk dalam program Polda Jateng Go Green, bertujuan untuk menciptakan kelestarian penghijauan lingkungan serta untuk mengurangi dampak abrasi gelombang laut, ucap Kapolres Pekalongan.
“Semoga apa yang diharapkan bisa tercapai dan upaya ini akan terus kami lakukan secara berkesinambungan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Pekalongan Mukaromah Syakoer mengatakan, pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Pekalongan dalam upaya penghijauan lingkungan agar terhindar dari berbagai kejadian tidak diinginkan, khususnya pada musim penghujan seperti ini.
“Saya mengimbau kepada masyarakat, untuk penanggulangan bencana ini dibutuhkan dukungan semua pihak termasuk masyarakat. Salah satu dukungan yang bisa dilakukan adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan dan ciptakan lingkungan menjadi asri dan bersih,” katanya.

Acara penanaman pohon ini, juga diikuti pejabat utama polres, Dandim 0710 Pekalongan diwakili Danramil Wiradesa Kapten Cpm Hadi Wahyudi, Kadin Perkim dan LH Trinanto Agus Maryono, Kapolsek Wiradesa, personel Polres dan Polsek jajaran, Bhayangkari cabang Polres Pekalongan, serta warga sekitar. (Siti Masithoh-Red11)

BERITA LAINNYA