Take a fresh look at your lifestyle.

Peduli Korban Banjir, Organisasi Pemuda Batak Bantu Warga Terdampak

90

Pekalongan – Organisasi Pemuda Batak Bersatu DPD Jawa Tengah melakukan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di sekitar wilayah Pekalongan Barat. Rabu kemarin (10/2). Kegiatan bakti sosial tersebut di hadiri oleh camat pekalongan, Aidin dan kapolsek pekalongan barat, Napitupulu serta Ketua DPD Organisasi Pemuda Batak Bersatu, Loren Sinurat. Senin (15/2).

Loren Sinurat menyampaikan, sesuai dengan semboyan Pemuda Batak Bersatu yaitu Satu Rasa Satu Jiwa, dengan di adakannya bakti sosial diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir, “Kami sangat prihatin dan turut berdukacita atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara kita”, pungkasnya.

Lanjut Loren, Banjir yang melanda sejumlah wilayah di kota Pekalongan dan sekitarnya pada awal Februari lalu menggugah Organisasi Pemuda Batak Bersatu untuk bergerak memberikan bantuan bagi sejumlah korban,”Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa membantu meringankan beban saudara-saudara yang terdampak banjir,” harapnya

Loren juga mengatakan, Walaupun saat ini sudah ada beberapa kawasan yang mulai surut genangan airnya, namun masih ada juga wilayah yang kekurung dengan genangan air dan menyebabkan masyarakat tak bisa beraktifitas secara normal. Selain dilaksanakan di kantor kecamatan pekalongan barat, penyaluran bantuan juga dilakukan secara door to door ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir Pelaksanaan bakti sosial tersebut dilaksanakan tetap dengan menggunakan protokol kesehatan.

“Bakti sosial yang kami lakukan adalah sebagai bentuk kepedulian Pemuda Batak terhadap masyarakat yang tertimpa musibah banjir, dan menyebabkan aktivitas ekonomi pada masyarakat terhambat yang akhirnya pun kami berinisiatif Sejumlah 500 sembako berupa mie instan, beras, gula dan minyak goreng mudah-mudahan bermanfaat untuk mereka,” tutupnya.

BERITA LAINNYA