Take a fresh look at your lifestyle.

PBK FC Tahan Imbang Perseto

168

PEKALONGAN – Putra Bendan Kergon (PBK) FC bermain gemilang dilaga keduanya melawan Perseto FC di babak penyisihan kompetisi Divisi 2 Askot PSSI Pekalongan, Tim yang bermarkas di Kelurahan Bendan Kergon ini mampu menahan imbang tim tuan rumah 1-1 di Lapangan Peturen, Tirto. Dengan hasil tersebut maka kedua tim ini memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Agendanya, tuan rumah Perseto FC akan berhadapan dengan Semaru FC yang sudah lolos lebih dahulu. Sedangkan PBK FC bakal bertanding dengan PS AKRAP Kelurahan Krapyak Kidul di babak 16 besar mendatang. Anak-anak Bendan Kergon pada pertandingan kemarin sore bermain lebih bagus dibandingkan ketika di laga pertama. Kesalahan sendiri yang dilakukan sangat berkurang, terutama dalam penguasaan bola dan umpan-umpan pendek. Sebaliknya, tim rumah juga tidak mau kalah dengan memanfaatkan dukungan dari penonton setianya sehingga jalannya pertandingan cukup seru.

Menit ke-12, striker andalan PBK memanfaatkan kelengahan lini bekalang pemain lawan yang melakukan jebakan offside. Setelah menerima umpan dari rekannya, dia membawa sendirian hingga berhadapan dengan Tegar, kiper Perseto FC. Tanpa tenang, dia melepaskan tendangan ke tengah gawang dan gagal dihalau oleh penjaga gawang.

Memasuki babak kedua, anak-anak tuan rumah Tirto bermain lebih beringas dan mengurung pertahanan lawan. Dikimando penyerang depannya, Ibad, mejadikan pertahanan PBK kocar kacir dan beberapa kali hampir tercipta gol. Sayang, penyelesaian akhirnya kurang tenang sehingga belum bisa menyamkan kedudukan.

Di pertengahan babak kedua, PBK harus kehilangan penjaga gawang, Budi yang terkena akumulasi kartu kuning. Bahkan kartu kuning kiper ini menyebakan timmnya harus terkenda tendangan pinalti karena melanggar agak keras pemain lawan, Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Fikri yang menjadi algojo eksekusi tendangan pinalti.

Skor imbang ini membuat anak-anak tuan rumah lebih percaya diri, apalagi tim lawan berkurang satu pemain. Serangan bertubi-tubi pun dilancarkan, namun tak satupun yang bisa merobek jalan lawan. Sampai laga berakhir, skor tetap imbang 1-1 sehingga kedua tim ini lolos ke babak 16 besar.

(Moh Achid Nugroho/ red2)

BERITA LAINNYA