Take a fresh look at your lifestyle.

PBB dan Yongmoodo Meriahkan Peringatan HUT RI di Yonif 407/PK

147

ADIWERNA-Memeriahkan Peringatan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia , Yonif 407/Padma Kusuma (PK) menggelar berbagai atraksi dan berbagai lomba, Sabtu (17/8).

Berbagai atraksi dipertunjukkan usai upacara bendera di Lapangan Mako Yonif 407/PK.  Diantaranya demonstrasi peraturan baris-berbaris (PBB), Drum Band Canka Padma Kusuma, beladiri militer Yongmoodo.

Demonstrasi PBB ditampilkan oleh petarung-petarung muda batalyon tersebut. Kekompakan, kebersamaan, gerakan yang indah dan dinamis merupakan ciri khas para petarung muda.

Para petarung muda itu tampil kompak membuat formasi berbentuk persegi dan lingkaran, yang membutuhkan konsentrasi dan koordinasi yang tinggi.

Atraksi lain yang mengundang decak kagum peserta upacara yakni tampilnya Drum Band Canka Padma Kusuma dan beladiri militer Yongmoodo. Sementara itu, konvoi kendaraan juga dilaksanakan dari Mako Yonif keliling Kota Slawi.

Kemeriahan juga terasa pada saat dilaksanakan lomba-lomba hiburan y ang diikuti keluarga besar Yonif dan masyarakat. Dengan antusias masyarakat mengikuti lomba panjat pinang, tarik tambang, balap karung, balap kelereng dan cabut bendera, cabut koin dan makan kerupuk.

Sebelumnya, upacara Peringatan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia berjalan lancar dan khikmat. Komandan Yonif 407/PK, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho sebagai inspektur upacara.

Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) SMK 2 Adiwerna.

Dalam upacara itu, Danyonif 407/PK membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro. Disampaikan, peringatan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia dilaksanakan untuk  mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Enrico menybutkan, sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah tidaklah mudah dan ringan.

“ Para pahlawan pendiri bangsa dengan iklas mengorbankan jiwa raga dan harta benda yang mereka miliki untuk berjuang sampai titik darah penghabisan guna mencapai satu tujuan, yaitu Indonesia merdeka,”sebutnya.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban semua untuk terus menjaga negara dan bangsa ini dari berbagai ancaman yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Enrico berharap, seluruh  warga Adiwerna dapat menumbuh kembangkan kekompakan, sehingga pelaksanaan HUT RI yang akan datang dapat dilaksanakan bersama-sama dengan lebih meriah. (Sari/Red 6)

BERITA LAINNYA