Take a fresh look at your lifestyle.

Patroli Gabungan, 250 Paket Sembako Dibagikan Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

27

Slawi,smpantura.com – Kepolisian Resor (Polres) Tegal bersama Komando Disrik Militer (Kodim) 0712/Tegal kembali menggelar bakti sosial di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat level 3, Jumat (23/7) malam.

Kali ini, sebanyak 250 paket sembako diberikan kepada tukang becak, pelaku usaha, ojek dan warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Diawali dengan apel gabungan di halaman Kodim 0712/Tegal,  tim gabungan melakukan patroli  untuk memastikan penerapan aturan PPKM Darurat di Kabupaten Tegal tetap dipatuhi oleh warga, pelaku usaha serta tukang ojek.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at mengatakan, bantuan paket sembako diberikan kepada warga  terdampak yang ditemui di sepanjang Jalan Raya Talang sampai Banjaran. Bantuan ini  bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Tegal yang terdampak PPKM Darurat.

“Lokasi pertama yang kami kunjungi adalah kawasan Pasar Pesayangan. Beserta jajaran Kodim 0712/Tegal, kami menyerahkan bingkisan kepada pedagang seblak, nasi goreng, dan ayam goreng,”katanya.

Arie juga menghimbau, agar masyarakat dalam masa PPKM Darurat tetap menerapkan protokol kesehatan. “Walaupun angka kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal turun, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan. Khususnya pedagang, tukang ojek, karena mereka bersentuhan langsung dengan pelayanan,”tambahnya.

Kapolres menyampaikan, patroli gabungan tersebut akan terus diadakan selama tiga hari serta memberikan bantuan kepada masyarakat sesuai perintah pemerintah pusat. Pihaknya juga menjelaskan, bantuan yang diberikan bukan hanya sekedar bahan pangan, melainkan juga berupa obat-obatan dan vitamin.

” Ini sebagai bentuk perhatian kami atas nama pemerintah kepada warganya, mudah-mudahan bisa bermanfaat,”jelasnya. (T04-Red)

BERITA LAINNYA