Take a fresh look at your lifestyle.

Pasokan Gas Melon di Idul Adha Aman

100

PEMALANG – Pasokan gas melon atau elpiji 3 kilogram (Kg) bersubsidi selama dan sesudah Idul Adha dijamin aman. Pertamina menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) untuk menjamin agar kebutuhan gas melon masyarakat aman sehingga dapat merayakan hari raya kurban tanpa kendala.

Pertamina sudah memprediksi kebutuhan elpiji masyarakat akan mengalami kenaikan secara signifikan. Menurut Sales Eksekutif LPG Pertamina Rayon III Tegal, Sandy Rahadian ada antisipasi dengan menyiapkan satgas agar warga dapat merayakan hari raya kurban tanpa khawatir langkanya gas melon.

“Pertamina memang memberikan perhatian khusus terhadap stok LPG khususnya ukuran 3 Kg bersubsidi, terlebih menghadapi Idul Adha dan rangkaian hari ulang tahun Republik Indonesia,”kata Sandy.

Untuk mencukupi kebutuhan masyarakat, pangkalan-pangkalan elpiji pada tanggal 12-13 Agustus diperintahkan agar siaga. Sebab pada tanggal-tanggal tersebut diperkirakan merupakan puncak kenaikan permintaan elpiji.

Lebih lanjut dijelaskan saat ini Pertamina menyalurkan gas melon sebanyak mencapai 42.400 tabung untuk wilayah Pemalang secara konsisten. Dengan demikian diharapkan masyarakat dapat membeli elpiji sesuai dengan kebutuhan dan tidak perlu berlebihan. Pasokan sebanyak itu apabila dibandingkan dengan jumlah keluarga maka dapat mencukupi kebutuhan di Pemalang.

Warga Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Lusiana mengungkapkan hingga Minggu (11/8) dirinya masih mudah untuk mendapatkan gas melon. Harganya pun masih normal yakni Rp 17.000-18.000. Harga tersebut sudah termasuk biaya antar sekaligus dipasangkan. Sedangkan kalau mengambil sendiri ke warung harganya lebih murah.

“Memang kalau Idul Adha masak lebih banyak, karena banyak daging kurban yang harus diolah,”kata Lusi.

(Ali Basarah/ Red2)

BERITA LAINNYA