Take a fresh look at your lifestyle.

Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah Lima Orang

76

SLAWI- Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tegal yang dinyatakan sembuh terus bertambah.Hingga Kamis (23/7) Satuan  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal mencatat terdapat 35 pasien sembuh.

“Lima orang pasien terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh dan dipulangkan pada Rabu (22/7) kemarin, sehingga pasien sembuh menjadi 35 orang,”jelas Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal dr. Joko Wantoro, Kamis (23/7).

Joko mengungkapkan, lima pasien yang sembuh dari Covid-19, yang pertama yakni seorang laki-laki, berinisial MZ (17), asal Desa Banjaragung, Kecamatan Warureja yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Kedua, seorang laki-laki, berinisial MIB (32) asal Desa Kendayakan, Kecamatan Warureja yang dirawat di RSUD Suradadi.

Ketiga, seorang perempuan, berinisial NAS (18), asal Desa Karanganyar, Kecamatan Pagerbarang yang dirawat di di RSUD dr. Soeselo Slawi. Keempat, seorang laki-laki, berinisial S (56), asal Desa Kaliwungu, Kecamatan Balapulang yang dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi. Kelima, seorang perempuan, berinisial SH (27), asal Desa Sindang, Kecamatan Dukuhwaru yang dirawat di RSUD dr. Soeselo Slawi.

Di sisi lain, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 bertambah satu orang.      Pasien yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan terpapar virus Korona setelah hasil pemeriksaan swab menunjukkan hasil positif.

Menurut Joko, satu orang PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut adalah seorang laki-laki, berinisial B (66), asal Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah. Dari hasil penelusuran dan pelacakan kasus ini, didapatkan 19 orang yang menjadi kontak eratnya. Diantaranya adalah keluarga, tetangga dan empat orang dalam satu kendaraan umum travel saat pulang dari Jakarta.

“Sebelumnya, pasien B yang berprofesi sebagai supir bajaj ini sempat mengalami demam, batuk, dan lemas badan selama dua hari di Jakarta dan pulang ke Bogares Kidul pada Minggu (12/7).Kemudian pada Senin (13/7) sore, dalam kondisi sakit, ia sempat diantarkan ke RS Adella oleh pihak keluarga sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD dr. Soeselo Slawi dan ditetapkan statusnya sebagai PDP,” katanya.

Adapun hasil pemeriksaan swab dari laboratorium yang menyatakan pasien B positif terpapar virus korona baru diterima olehnya pada Selasa (21/7) lalu.

Menindaklanjuti kasus konfirmasi tersebut,  telah dilakukan pengambilan specimen swab terhadap seluruh kontak eratnya pada Kamis (23/7).

Dengan adanya penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19, maka  jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Tegal bertambah menjadi 44 orang. Dari jumlah itu, 35 pasien telah  dinyatakan sembuh, empat orang sedang menjalani perawatan, dan lima orang meninggal dunia.(Sari/Red-06)

BERITA LAINNYA