Take a fresh look at your lifestyle.

Pasien Positif Korona di Pemalang Masih Nihil

100

PEMALANG – Sampai dengan Sabtu (21/3) di Kabupaten Pemalang pasien yang dinyatakan positif korona masih nihil. Hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang Junaedi saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Posko Penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Nugroho Budi Raharjo.

Menurut Bupati walaupun sampai saat ini di Pemalang belum ada pasien yang positif korona namun Dinas Kesehatan sebagai koordinator Gugus Tugas Peningkatan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Menghadapi Risiko Penularan Covid-19 agar mengoptimalkan fungsi  Poskonya.

“Dengan mengoptimalkan posko maka informasi yang dibutuhkan masyarakat maupun keperluan lainnya cepat tertangani,”kata dia.

Bupati mengarahkan bagaimana personil-personil posko bertugas memberikan pelayanan baik pelayanan secara daring maupun pelayanan di posko ketika ada kasus. Petugas Posko diminta untuk siaga selama 24 jam.

Tugas lainnya adalah memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pola penyebaran covid-19. Lalu pola hidup sehat yang harus dijalani masyarakat.

Kemudian Dinas Kesehatan diminta menegaskan siapa personil yang bertugas di Posko, uraian tugas dan standar operasionalnya sehingga jelas tugas dan fungsinya.

Sementara itu berkaitan dengan mewabahnya korona ini Bupati telah menyiapkan dana untuk mendukung pembelian beberapa peralatan yang dibutuhkan dan biaya lainnya yang berhubungan dengan penanganan korona ini.

Sebelumnya Bupati Junaedi menyampaikan bahwa di Kabupaten Pemalang terdaoat 136 orang dalam pantauan covid-19. Kemudian ada dua pasien dalam pantauan yang dirawat di rumah sakit di Tegal, satu diantaranya dinyatakan negatif dan satu lainya masih menunggu hasil uji laboratorium.

Kepala Dinas Kesehatan Sholahudin saat menerima sidak Bupati mengatakan jajarannya sudah melakukan langkah-langkah dalam penanggulangan wabah korona ini. Dinas Kesehatan melakukan kegiatan disinfektan di tempat-tempat umum. Kegiatan juga dilakukan oleh Puskesmas-Puskesmas.(Ali Basarah)7

BERITA LAINNYA