Take a fresh look at your lifestyle.

Pasien Positif Covid-19 Asal Tanggerang Selatan Meninggal di Brebes

194

BREBES – Seorang pasien terkonfirmasi positif virus korona (Covid-19) asal Tanggerang Selatan akhirnya meninggal dunia setelah dirawat di RSUD Brebes, Rabu pagi (1/7). Hingga tadi pagi, jenazah pasien masih disemayamkan di RSUD Brebes.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Brebes, dr Sartono melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Imam Budi Santoso menjelaskan, pasien positif Covid-19 itu, secara catatan kependudukan dan kelahiran asli warga Tanggerang Selatan, Banten. Namun mendapat istri asli Brebes. Pasien itu baru pindah tugas pekerjaan dari Tanggerang Selatan ke Semarang.

Baru seminggu bertugas di Semarang, pasien merasa tidak sehat, kemudian dirawat di RS Mitra Keluarga Kota Tegal. Dari dari hasil pemeriksaan, diketahui pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah dirawat tiga hari pasien pulang ke rumah keluarga istrinya di Brebes. Namun lantaran merasa belum sehat dan masih mengeluh sesak nafas, pasien di bawa ke RSUD Brebes. Lantaran kondisinya makin memburuk, pasien akhirnya meninggal dunia.

“Pasien ini masuk ke RSUD Brebes pada Senin malam (30/6), dan meninggal dunia Rabu pagi (1/7),” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, adanya kasus itu, secara pencatatan laporan kasus akan masuk ke Tanggerang Selatan. Itu karena pasien bersangkutan memang asli wilayah tersebut. “Kita tetap laporkan kasus ini ke provinsi dan di provinsi akan secara otomatis masuk data ke Tanggerang Selatan bukan Brebes. Jadi, untuk Brebes pasien positif Covid-19 yang meninggal masih nol,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA