Take a fresh look at your lifestyle.

Pasien ODP Meninggal Dunia di RS Soeselo Slawi

184

SLAWI – Pasien RSUD Dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 meninggal dunia, Minggu (29/3) pukul 18.00. Kendati diduga meninggal karena penyakit lainnya, namun warga Desa Karangjambu, Kecamatan Balapulang, berjenis kelamin laki-laki berumur 35 tahun ini, merupakan perantauan dari Jakarta yang pulang pada 22 Maret 2020 lalu.

“Informasinya sempat dirawat di ruang isolasi (RSUD dr Soeselo Slawi-red),” kata Kepala Desa Karangjambu, Asmawi saat dihubungi, Senin (30/3).

Dikatakan, warganya tidak mengalami keluhan apa pun saat tiba di Desa Karangjambu. Namun, selang beberapa hari mengalami gejala panas tinggi dan demam. Almarhum sempat menjalani pemeriksaan di salah satu klinik wilayah Bojong. Informasi dari keluarga korban, pria itu mengalami gejala tipus. Hingga Minggu (29/3) pukul 03.00, korban dibawah ke RSUD Soeselo lantaran panasnya tidak kunjung turun.

“Korban dibawa ke rumah sakit dalam kondisi tidak sadar dan mengalami muntah-muntah. Pada Minggu (29/3) pukul 18.00, meninggal dunia,” katanya.

Namun demikian, kata dia, diagnosa terkait dengan meninggal warganya tersebut, belum ada informasi resmi dari RSUD Dr Soeselo Slawi. Akan tetapi, pihak desa telah meminta pada keluarga korban untuk mengisolasi diri, termasuk warga yang berkontak langsung dengan korban.

“Mereka yang sempat kontak langsung hanya diminta untuk tidak keluar rumah. Untuk pemeriksaan belum ada,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Soesilo Slawi Guntur Muhamad Taqwin membenarkan ada ODP meninggal dunia di rumah sakit. Korban meninggal karena penyakit lain, yaitu tensi tinggi. Korban memang baru pulang dari Jakarta. Hasil pemeriksaan tim medis, penyebab korban meninggal dunia karena klinisnya ke stroke hemoragik. (Wiwit-red03)

 

 

BERITA LAINNYA