Take a fresh look at your lifestyle.

Pasien Covid-19 Sembuh Diminta Jadi Pelopor Kesehatan

145

TEGAL – Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tegal, Muhamad Jumadi menyebutkan sudah ada dua pasien corona virus yang berhasil sembuh di Kota Tegal. Keduanya pun diminta untuk membagikan pesan positif kepada masyarakat melalui hidup sehat.

“Sudah ada dua pasien positif Covid-19 yang sembuh setelah mendapat perawatan khusus di RSUD Kardinah. Keduanya ini berkelamin laki-laki dan perempuan,” kata Jumadi usai meninjau kesiapan pembagian sembako di Kelurahan Slerok, Minggu (19/4) siang.

Menurut Jumadi, pihaknya telah menghubungi pasien Covid-19 perempuan yang diketahui merupakan warga Desa Debong Wetan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Pasien berinisial LF itu mengaku terus berangsur membaik kondisinya.

Kendati sempat merasa kelelahan karena harus mendapat penanganan isolasi selama 35 hari, LF menyebut terus bersyukur dan bersabar, sehingga akhirnya dia dapat kembali sehat dan kembali bersama keluarganya di rumah.

“Beliau-belau yang sudah sembuh ini, saya minta untuk bisa menjadi pelopor kesehatan. Terutama bagi lingkungan sekitarnya. Mereka juga sudah saya laporkan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, semoga keduanya bisa membagikan pesan semangat kepada masyarakat,” kata Jumadi.

Dalam kesempatan tersebut, Jumadi juga meminta kepada masyarakat yang sakit untuk bersikap jujur dan gentle. Terlebih kepada mereka yang sakit dan memiliki gejala Covid-19. Sebab, kejujuran pasien akan berdampak luas kepada khalayak umum.

“Belajar dari kasus di RS Kariadi. Semua pasien saya minta untuk jujur. Jika memang benar sakit (Covid-19) ya berterus terang saja. Sehingga nanti penanganannya bisa dibedakan, tidak general seperti pasien sakit biasa,” tegasnta.

Jumadi pun berharap, kejadian di RS Kariadi tidak akan kembali terjadi di Indonesia, khususnya Kota Tegal. Mengingat saat ini Tegal menjadi rujukan dari daerah sekitar untuk menangani pasien Covid-19. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA