Take a fresh look at your lifestyle.

Pasca Kisruh KLB, Demokrat Kabupaten Tegal Rombak Total Kepengurusan

64

SLAWI, smpantura.com – Kisruh Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilakukan kubu Moeldoko, berimbas pada perombakan total di struktural Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tegal. Hampir 90 persen kepengurusan di DPC tersebut, diganti yang baru.

“Sekitar 90 persen diganti baru. Banyak anggota yang nepotismenya kental. Ada like and dislike, dan kami gunakan metode mengumpulkan balung yang pisah. Ada sesepuh orang lama yang ditarik kembali,” kata Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tegal, Ivan Agusta usai tasyakuran atas dibukanya kantor baru yang beralamat di jalan Mayjen Sutoyo, No 27 Kecamatan Slawi, Kamis malam (29/4). Selain peremian kantor baru juga dilakukan pembagian takjil dan buka bersama kader Demokrat. Hadir pula, pengurus DPC Partai Demokrat dari Kota Tegal, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Brebes.

Dikatakan, secara bertahap, roda Partai Demokrat di Kabupaten Tegal akan mulai berputar kembali. Hal itu diawali dengan pembentukan struktural organisasi atau kepengurusan. Dalam bulan Mei tahun ini, struktural partai sudah terbentuk dan akan dilanjutkan di tingkat bawah.

“Tingkat bawah juga akan dilakukan pembenahan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ivan menegaskan, pihaknya tidak akan pernah membahas atau menanggapi jika ada yang bertanya mengenai Kongres Luar Biasa (KLB). Karena bagi Ivan dan kader Demokrat lainnya masalah KLB ini sudah selesai.

Hal tersebut berdasar kepada putusan Kemenkumham yang menyatakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum partai Demokrat yang sah.

“Kalau ditanya target tahun 2024 (Pileg DPRD) ya tentu memenangkan di Kabupaten Tegal, paling tidak enam kursi atau di masing-masing dapil ada satu yang terpilih,” pungkasnya. (T05-red)

BERITA LAINNYA