Take a fresh look at your lifestyle.

Pasar Kalimas Terbakar, 50 Kios Hangus

151

PEMALANG – Pasar Kalimas di Desa Kalimas, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang terbakar, Minggu (24/5) pukul 14.00. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun 50 kios bagian dalam pasar hangus terbakar.

Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Pemalang Wahyu Sukarno Adi Prayitno melalui Kepala Unit Pemadam kebakaran, Diar Hendrayanto mengatakan saat kebakaran terjadi, pasar dalam keadaan sepi aktifitas lantaran hari raya Idul Fitri.

“Kami perkirakan api berasal dari salah satu kios yang disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik,”kata Diar.

Regu pemadam kebakaran (Damkar) kata dia meluncur ke pasar Kalimas begitu mendapatkan informasi terjadi kebakaran. Bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri dan masyarakat Damkar berusaha memadamkan api.

“Kami sempat ada kendala karena banyaknya warga yang berkerumun sehingga harus menghalau mereka terlebih dahulu sementara itu angin yang bertiup di sana juga cukup kencang sehingga menghalangi pemadaman,”terangya.

Warga berkerumun untuk melihat kebakaran pasar Kalimas di Kecamatan Randudongkal(SMpantura.com/Ali Basarah
Warga berkerumun untuk melihat kebakaran pasar Kalimas di Kecamatan Randudongkal(SMpantura.com/Ali Basarah

Kebakaran pasar Kalimas ini memang menarik perhatian warga yang saat itu menikmati libur Lebaran. Jalan Desa Kalimas yang menghubungkan Kalitorong-Randudongkal dan Kejene tersendat lalu lintasnya akibat kebakaran tersebut.

Namun demikian sore hari api berhasil dipadamkan dan pihak berwenang masih menghitung kerugian material yang terjadi. Pasar Kalimas ini adalah pasar tradisional yang dikelola oleh pemerintah Desa Kalimas, Kecamatan Randudongkal.

Meski dikelola desa namun pasar tersebut cukup besar dan komoditas yang dijual cukup lengkap. Keramaiannya juga tidak hanya pagi namun ada tokonya yang buka sampai sore.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA