Take a fresh look at your lifestyle.

Partai Golkar Bantu Pencegahan Penularan Virus Covid-19

141

PEMALANG – Partai Golkar baik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Jawa Tengah dan DPD II Kabupaten Pemalang ikut berpartisipasi membantu pemerintahe melakukan pencegahan penularan virus Covid-19. Upaya yang sudah dilakukan oleh Partai Golkar khususnya di Pemalang yaitu membagikan masker hingga 10.000, menyediakan alat cuci tangan, beserta sabun di 14 pasar, dan pembagian sembako pada masyarakat.

“Melihat kondisi Indonesia yang terkena wabah virus Covid-19 perlu adanya gotong royong untuk membantu pemerintah agar kesulitan ini bisa segera teratasi. Begitu juga dengan partai Golkar sangat prihatin dan tergerak membantu pemerintah, baik di pusat, provinsi, maupun kabupaten dengan berupaya mencegah penularan virus Covid-19,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Pemalang, sekaligus Wakil Ketua DPRD setempat, Rois Faisal, kemarin.

Dia mengatakan, kader partai Golkar sekarang ini semuanya terus bergerak untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Ribuan masker sudah dibagikan pada masyarakat, begitu juga penyemprotan desinfektan sudah dilakukan oleh kader Golkar, hal itu dalam rangka membantu masyarakat dan pemerintah. Terkait pemberian bantuan pada masyarakat khususnya untuk tandon air untuk cuci tangan beserta sabunnya anggarannya berasal dari dana swadaya partai Golkar, baik iuran anggota fraksi maupun kas partai. Selain itu pihaknya juga memberikan sosialisasi pada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, dan agar mentaati anjuran dari pemerintah dalam upaya memutus penularan virus Cobid-19. Pihaknya menghimbau pada masyarakat agar selalu berprilaku sehat, rajin cuci tangan, selalu memakai masker saat keluar rumah, dan tidak berkumpul dalam jumlah banyak, sebab hal itu rentan terjadi penularan virus Covid-19.

“Tempat cuci tangan akan diletakkan ditempat yang mudah dijangkau orang, sehingga masyarakat mudah cuci tangan saat akan masuk pasar disetiap kecamatan. Tandon air atau tempat cuci tangan dari Golkar, pengawasan diserahkan pada pengola pasar, apabila sabun habis bisa diisi ulang, sehingga masyarakat tertib cuci tangan,” tandas Sekretaris DPD Partai Golkar Pemalang, Edi Susilo.

Sementara itu, dari DPD I Ketua Fraksi Golkar, sekaligus Ketua Komisi A, DPRD Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Soleh, mengatakan, sesuai dengan permintaan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bahwa untuk penanganan virus Covid-19 akan dialokasikan anggaran sekitar Rp 2 triliun. Dari Dewan provinsi akan mensetujuinya, dimana anggaran tersebut untuk penangan Covid-19 maupun pascanya. Anggaran tersebut juga termasuk untuk pemberian tunjangan pada tenaga medis di Jawa Tengah. Pihaknya akan terus mendorong agar bantuan dari pemerintah bisa tepat sasaran pada masyarakat yang berhak menerimanya.(Joko Widodo/Red_03)

BERITA LAINNYA