Take a fresh look at your lifestyle.

Ingat! Dilarang Parkir Sembarangan di Jalan Pancasila

43

TEGAL – Dinas Perhubungan Kota Tegal mulai memasang rambu larangan parkir di sepanjang Jalan Pancasila, Selasa (29/12) sore. Sekitar enam rambu larangan parkir dan dua rambu letter F terpasang secara terpisah.

“Ada delapan rambu yang kita pasang. Empat rambu larangan parkir dan dua rambu lagi letter ‘F’. Khusus rambu ‘F’ Nanti kita pasang seperti di Jalan Diponegoro, dimana pemasangannya ada dua titik yang pertama di depan BRI dan depan Stasiun,” ungkap Sekretaris Dishub Kota Tegal, Abdul Kadir.

Dijelaskan dia, setelah terpasang dengan baik, maka masyarakat tidak dibolehkan parkir sembarangan. Untuk sementara, warga masyarakat yang akan datang ke Jalan Pancasila, dialihkan ke parkiran Stasiun Tegal, baik untuk roda dua maupun roda empat.

Bahkan, sejak kemarin malam, Dishub telah melakukan sosialisasi, agar masyarakat dapat parkir di dalam Stasiun Tegal. Jika nantinya didapati ada parkir liar maka akan ditindak, sesuai dengan arahan Wali Kota Tegal.

“Khusus untuk malam tahun baru kita tutup, agar berjalan kaki semuanya. Kita sudah berkoordinasi dengan Kepolisian, jika ada yang melanggar akan ditindak pihak Kepolisian,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tegal Kota, AKP Irianto Budi Tjahyono mengemukakan, pihaknya akan memberi teguran kepada masyarakat, apabila melakukan parkir sembarangan di sepanjang Jalan Pancasila.

“Sesuai dengan hasil Rakor bersama lintas sektoral, disepakati kawasan Pancasila ditutup sementara. Tidak ada kendaraann yang parkir. Semua masuk ke kantong parkir PT KAI, bagi yang melanggar kita tegur,” tegasnya. (*)

BERITA LAINNYA