Take a fresh look at your lifestyle.

Parade Mural Pelajar Sulap Wajah Taman Monumen Juang Brebes

251

BREBES – Parade mural yang diikut ratusan pelajar di Kota Brebes, mampu menyulap wajah Taman Monumen Juang 45, Minggu (9/2). Parade seni melukis dinding itu dilaksanakan Milisi Brebes Bermural bersama LSM Agustus Brebes, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Brebes ke-342.

Kegiatan ditandai dengan bsemprotan cat pertama oleh Wakil Bupati Brebes, Narjo. Selain membuat karya mural, parade juga diisi pembukaan Diorama Museum Perjuangan, pentas pantomim dan hiburan musik.

Panitia Parade Mural Hari Jadi Brebes ke-342, Gus Bill mengatakan, sesuai dengan tujuan diselenggarakannya parade mural tersebut, selain mewadahi minat bakat mural sekaligus mempercantik lingkungan taman monumen juang 45 Brebes.“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi ke – 342 Kabupaten Brebes,” kata Gus Bill, yang juga Seniman Mural Brebes.

Sementara Ketua LSM Agustus Brebes, Kustoro WHY mengatakan, kegiatan Parade Mural Pelajar ini dibuka langsung Bupati Brebes, Idza Priyanti yang diwakili oleh Wakil Bupati Narjo, serta dihadiri Sekda Brebes Djoko Gunawan, Ketua Panitia Hari Jadi Ke – 342 Brebes Tatag Koes Adiyanto yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Brebes, serta Kepala Dinas Pengelolaan Sampah Dan Lingkungan Hidup Budi Darmawan yang juga merupakan Plt Kasatpol PP Brebes. “Melalui kegiatan ini, dapat memacu kreativitas pelajar dalam berseni. Sehingga, akan muncul bibit-bibit seniman asal Brebes. Di sisi lain, juga bisa mempercantik lingkungan Taman Monumen Juang ini,” pungkasnya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA