Take a fresh look at your lifestyle.

Waspadai Hepatitis Akut, PJJ Diterapkan di Brebes

BREBES, smpantura.com – Pemkab Brebes memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi siswa TK, SD dan SMP selama tiga hari ke depan, mulai Senin (9/5/2022). Langkah itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Hepatitis Akut dan Covid-19, setelah libur Lebaran.

“Untuk mengantisipasi wabah Hepatitis akut, mulai hari ini, sistem Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ mulai diterapkan di Brebes. Ini juga sebagai antisipasi terhadap terjadinya kemacetan dampak arus balik Lebaran,” ungkap Bupati Brebes, Idza Priyanti, saat memimpin apel pagi masuk kerja pertama di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin (9/5/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Brebes, Djoko Gunawan mengatakan, PJJ diterapkan atas prinsip kehati-hatian untuk menjaga kesehatan para siswa setelah libur Lebaran. Penerapan Work From Home (WFH) juga diterapkan bagi para ASN di jajarannya. Bahkan, surat edaran WFH itu sudah disampaikan kepala seluruh instansi di jajarannya. Langkah itu dilaksanakan atas dasar surat imbauan dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokasi. “Intinya, PJJ ini kami laksanakan untuk melindungi para siswa, agar tetap sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes, Caridah menjelaskan, PJJ dilaksanakan sejak tanggal 9-12 Mei. Mengingat, usai libur Lebaran banyak para siswa dan keluarganya mobilitas ke luar kota. Di sisi lain, untuk mewaspadai penyebaran hepatitis akut. “Hal ini kami laksanakan juga sesuai himbauan menteri, untuk memperpanjang libur siswa setelah Idul Fitri,” terangnya. (T07_red)

BERITA LAINNYA