Take a fresh look at your lifestyle.

Waspada!, Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Pemalang

PEMALANG – Hujan disertai angin kencang yang terjadi di Dukuh Karangsempuh Desa Jrakah Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan. Kejadian tersebut terjadi di sekitar jam 20.10 di tiga RT dengan tingkat kerusakan bervariasi, selain merusak rumah, satu rice mil dan musholah juga mengalami kerusakan.

“Kami dari PMI Pemalang sudah menerima laporan adanya bencana alama angin kencang disertai hujan di Dukuh Karangsempuh, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun ada sekitar 20 rumah warga dari tiga RT mengalami kerusakan, rata rata atap rumah atau genting yang rusak tersapu angin,” ujar Agus Supriyono Kepala Markas PMI Kabupaten Pemalang, Senin (31/1).

Ia mengatakan, pada hari Minggu malam telah terjadi bencana angin kencang pada Jam 20.10 WIB, di Dukuh Karangsempuh yang mengakibatkan puluhan rumah rusak. Kerusakan sebagian besar terjadi pada bagian atap atau genteng akibat terjangan angin, bahkan ada pula kanopi rumah warga yang terlempar, sebab terjangan angin yang sangat kuat. Tindakan yang sudah dilakukan tim relawan dan warga antara lain melakukan pendataan rumah rusak akibat bencana. Selanjutnya berkoordinasi dengan Pemerintaj Desa Jrakah. Bahkan pihaknya juga ikut membantu menghimbau warga yang terdampak supaya sementara mengungsi di rumah tetangga atau saudara. Kerugian materiil Dukuh Karangsempuh RW 04
RT 04 ada empat rumah mengalami rusak ringan, sedangkan yang rusak berat ada rumah. Kejadian di RT 05 ada enam rumah rusak ringan, rusak berat satu rumah, dan satu ricemill rusak dan di RT 08 ada tujuh rumah rusak ringan serta satu mushola rusak. (T08-red)

BERITA LAINNYA